Tim Futsal Ketapang Raih Dua Medali di Porprov Kalbar XII

KalbarOnline, Ketapang – Tim futsal Kabupaten Ketapang berhasil meraih dua medali dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kalimantan Barat (Kalbar) ke-XII yang berlangsung di Pontianak.

Tim futsal putri Ketapang meraih medali perunggu, sedangkan tim futsal putra harus puas membawa pulang medali perak usai ditaklukan tim futsal putra pontianak dengan skor 3-1 dalam laga final, Kamis (15/11/2018) malam.

Manager Tim Futsal Putra Ketapang, Rodi Hartono mengaku bersyukur atas capaian yang diraih pihaknya hingga berhasil lolos ke partai final. Meskipun harus menelan kekalahan saat menghadapi tuan rumah Pontianak.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Tutup Lomba Karya Ilmiah Tingkat Pelajar dan Guru SMP/MTs se-Kabupaten Ketapang

“Mereka berjuang dari babak penyisihan hingga di partai final. Meskipun kalah saya yakin masyarakat Ketapang bangga dengan kemajuan futsal di Ketapang yang terbukti mampu meraih medali Perak dalam Porprov kali ini,” ucapnya, Jumat (16/11/2018).

Menurut Rodi Hartono capaian yang diraih bukan sebuah kebetulan. Karena selama ini, pihaknya telah melakukan persiapan jauh sebelum Porprov bergulir bersama dengan pengurus tim futsal Porprov Ketapang. Sehingga berhasil mengalahkan tim-tim dari daerah lain hingga meraih medali perak.

Baca Juga :  Iptu Sri Marjana Kembali Berikan Tausyiah Agama Kepada Tahanan

“Keberhasilan ini merupakan usaha dan kerjakeras para pemain, pengurus dan tentunya support serta doa masyarakat dan suporter Ketapang. Medali ini kami persembahan untuk Kabupaten Ketapang,” katanya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ketapang, Fadli Atif merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan cabor futsal baik putra maupun putri Ketapang di Porprov Kalbar kali ini.

“Ini hasil terbaik, cabor futsal mempersembahkan dua medali buat Ketapang. Kami bangga dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pemain dan pengurus tim Poprov Futsal Ketapang,” ungkapnya. (Adi LC)

Comment