Gubernur Sutarmidji Minta BPSDM Lakukan Terobosan

Pelantikan Pejabat Fungsional Widyaiswara BPSDM

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji melantik dan mengambil sumpah janji dua pejabat fungsional Widyaiswara, di aula Bhineka Tunggal Ika kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalbar, Rabu (26/9/2018).

Gubernur Sutarmidji berharap dengan dilantiknya pejabat fungsional ini, BPSDM bisa menjadi tempat peningkatan kapasitas dan integritas para pegawai ASN yang dimiliki oleh provinsi Kalbar. Karena bisa memberikan saran pembangunan pemerintahan daerah guna mewujudkan perubahan dalam tata kelola yang lebih baik.

Baca Juga :  Menuju Pilgub Kalbar 2018, Sutarmidji Akan Sowan ke Sejumlah Tokoh Sebelum Deklarasi

“Dari BPSDM inilah bisa memberikan masukan-masukan suatu perubahan tata kelola pemerintahan lebih cepat, lebih transparan, akuntabel dan efektif serta efisien. Saya berharap dari sini (BPSDM),” ujar Sutarmidji usai pelantikan.

Orang nomor satu di Kalbar ini menambahkan harus adanya pelatihan, bimbingan teknis yang langsung diberikan oleh BPSDM dibandingkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap intansi yang ada.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Mulai 2022 Pemprov Kalbar Fokus Bangun Jalan dan Jembatan

“Adanya pelatihan-pelatihan, bimtek yang memang lebih bagus dari pada OPD masing-masing melaksanakan sendiri lebih bagus BPSDM yang mengkoordinir. Saya melihat, berbagai kegiatan OPD masing-masing kurang efektif dan saya yakin tidak menyalahi tupoksinya karena untuk meningkatkan sumber daya manusia,” tegasnya.

Adapun pejabat fungsional Widyaiswara yang dilantik yakni Drs. Bachtiar A. M.Si dan Ir. Bosman Hutahaean, MM. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Plt Seketaris Daerah Kalbar, Drs. Syarif Kamaruzaman dan undangan yang hadir serta para pejabat di lingkungan BPSDM. (*/Fai)

Comment