Disdikbud Kapuas Hulu Gelar Sosialisasi Dapodikdasmen

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, S.Sos., M.Si secara resmi membuka sosialisasi mandiri aplikasi data pokok pendidikan dasar dan pendidikan menengah (Dapodikdasmen) se-Kabupaten Kapuas Hulu versi 2019.

Kegiatan DapodikDasmen tersebut dihadiri sebanyak 254 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan operator tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Kapuas Hulu bertempat di Rumah Melayu Kabupaten Kapuas Hulu, belum lama ini.

Narasumber operator Disdikbud Kapuas Hulu, A. Awaliansyah mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan mutu pendidikan Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa Satu Data.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, S.Sos., M.Si dalam sambutanya menyampaikan aplikasi Dapodikdasmen yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sangatlah penting.

“Karena digunakan sebagai aplikasi pendataan yang menyangkut mulai dari data siswa, data pendidik (guru), tunjangan guru atau tenaga pendidik, serta sarana dan prasarana sekolah, serta data-data lainnya semua melalui data dapodik,” ungkapnya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar