Pemkab Kubu Raya Resmikan Pemancangan Tiang Kantor PUPR

Pemkab Kubu Raya Resmikan Pemancangan Tiang Kantor PUPR (Foto: ian)
Pemkab Kubu Raya Resmikan Pemancangan Tiang Kantor PUPR (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melaksanakan peresmian pemancangan tiang pondasi pertama kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Jalan Angkasa Pura II Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (6/7) pagi.

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan Pemkab Kubu Raya komitmen melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan dibangunnya sekaligus empat kantor terpadu di daerah tersebut maka pelayanan akan lebih optimal.

“Antara lainnya akan dibangun Kantor Dinas PUPR, Inspektorat daerah, Disporapar, serta Damkar Kubu Raya. Untuk perancanaan pembangunan ini yang jelas telah dibuat yang akan dibiayai dengan anggaran daerah dalam merealisasikan. Untuk bangunan Kantor Dinas PUPR telah dianggarkan sekitar Rp13.4 Milyar,” ujar Wabup, Hermanus.

Sedangkan untuk dua kantor lainnya seperti Inspektorat, sambung Hermanus akan dilaksanakan secara dua tahap dengan sekitar Rp6 Milyar. Kemudian kantor Disporapar juga dua tahap dengan total Rp8 Milyar. Serta kantor Pemadam Kebakaran akan dilakukan dua tahap dengan biaya sekitar Rp3.5 Milyar.

“Jadi secara keseluruhan untuk pembangunan beberapa kantor ini pada tahap pertama memakan anggaran sekitar Rp19 Milyar. Kemudian untuk tahap kedua akan direalisasikan pada tahun 2019 mendatang dengan anggaran sekitar Rp12 Milyar,” ucap Wabup Hermanus.

Sementara itu Plt Kepala Dinas PUPR Kubu Raya, Encep Mulyadi menambahkan luas tanah yang akan dibangun daerah perkantoran terpadu tersebut dengan luas 1,474 Hektare.

“Sedangkan untuk sumber dana dari tiga kantor tersebut melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kubu Raya. Sedangkan pembangunan kantor pemadam kebakaran melalui Dana Alokasi Khusus,” ungkap Encep Mulyadi.

Diungkapkan Encep Mulyadi di tahun 2019 akan direncanakan pembangunan lima Kantor Dinas yang juga akan bertempat di lokasi yang sama. Pemindahan dan pembangunan kantor dinas disebabkan masih banyak kantor-kantor dinas di Kubu Raya menempati bangunan ruko. (ian)

Tinggalkan Komentar