Hadiri Buka Bersama di Masjid Raya Mujahidin, Sutarmidji Minta Doa Restu Ma’ruf Amin

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyalami Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin, Meminta Doa dan Restu Dalam Menjalani Pilgub Kalbar 2018 (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyalami Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin, Meminta Doa dan Restu Dalam Menjalani Pilgub Kalbar 2018 (Foto: Elf)

KalbarOnline, Pontianak – Cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menghadiri acara buka bersama di Masjid Mujahidin Kota Pontianak. Hadir tokoh-tokoh nasional diantaranya Ketua Umum MUI, KH. Ma’ruf Amin, Ketua DPD Republik Indonesia, Oesman Sapta Odang, Isteri Alm Gusdur, Siti Nuriyah Wahid serta beberapa tokoh lainnya, Senin (28/5).

Acara buka puasa yang diinisiasi oleh Oesman Sapta tersebut dihadiri oleh ribuan umat Islam Kalbar, yang dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah yang diimami oleh KH Ma’ruf Amin.

Dalam sambutanya, Oesman Sapta mengingatkan agar Pilkada Kalbar bisa dijaga dengan damai. Dia juga berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang.

Pada sesi wawancara, KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pilkada sejatinya sarana dalam memilih seorang pemimpin, sehingga, kata dia, setiap calon yang maju pada Pilkada sudah harus siap kalah dan menang.

“Pilkada adalah prinsip demokrasi, dan dalam demokrasi siapa yang menang itulah yang menjadi pemimpin,” ujar KH Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin juga berpesan pada pilkada jangan sampai ada pemaksaan untuk menang yakni dengan melakukan cara-cara kekerasan, kegaduhan serta intimidasi.

Pada kesempatan tersebut, Cagub Kalbar nomor 3, Sutarmidji saat berbincang dengan KH Ma’ruf Amin dalam satu meja, memohon doa restu kepada KH Ma’ruf Amin, dalam menjalani tahapan Pilgub Kalbar 2018. (Elf)

Tinggalkan Komentar