Radio Masih Efektif Dalam Penyampaian Informasi

Masyarakat Harap Program di Radio Dikemas Lebih Baik

KalbarOnline, Sekadau – Eksistensi radio sebagai media informasi elektronik masih dibutuhkan masyarakat. Hal itu diakui oleh warga Sekadau Hilir, Budi dan Uju Macan, yang merupakan pendengar setia, Radio Dermaga Sekadau dalam acara lagu-lagu daerah kita yang acaranya dipandu oleh Bung Mus salah seorang putra Sekadau, Desa Sungai Ringin.

“Radio, menjadi media yang masih sangat efektif untuk menyampaikan semua program pembangunan dan hiburan,” kata Budi.

Sebab, lanjutnya, sebagian orang biasanya mendengar siaran radio di dalam kendaraan atau mobil, atau di ladang, di kebun sawit, bahkan ibu-ibu yang sedang memasak didapur.

Sebagian masyarakat, lanjut Budi, diyakininya masih mengakses siaran radio. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya radio-radio swasta yang hingga kini masih eksis.

Namun untuk menarik perhatian pendengar, dirinya meminta radio-radio yang ada bisa mengemas program-program yang menarik. Seperti acara kerarifan lokal setiap hari sabtu jam 00:00 sampai jam lima sore.

Hal ini juga sebagai upaya memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat, baik Kota mau pun di Desa maupun sekitarnya. Transparan termasuk informasi-informasi yang dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.

Menurut salah seorang penyiar Radio Sekadau Informasi, Ika,capaian hasil pembangunan dan hiburan untuk masyarakat Sekadau yang disampaikan melalui suatu program dengan bahasa daerah Sekadau.

“Kita campur sedikit dengan bahasa Indonesia. Bahasa senganan Sekadau hampir mirip bahasa Indonesia. Hal ini juga sebagai upaya memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat, baik daerah pedalaman maupun sekitarnya,” tukasnya.

Sementara, warga Sekadau lainnya, Piolinus, dengan adanya siaran radio di Kabupaten Sekadau menambah wawasan informasi kepada masyarakat, contohnya seperti meperkenalkan khasiat obat Bio 7 untuk masyarakat Sekadau.

Bahkan menurut pendegar radio dermaga, dari luar Kabupaten Sekadau, radio Sekadau bisa di monitor sampai ke daerah Senaning, Tempunak dan Meliau.

“Apa lagi ini menjelang Pemilu, sangat baik sekali untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar