Pelantikan Kades 2018, Ini Pesan Bupati Rusman Ali

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Memberikan Arahannya, Saat Melantik Kades Periode 2018-2024 se - Kubu Raya (Foto: ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Memberikan Arahannya, Saat Melantik Kades Periode 2018-2024 se - Kubu Raya (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak 19 orang Kepala Desa periode 2018-2024 dilantik secara resmi oleh Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, di aula Kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya, Selasa (24/1).

Dalam acara tersebut Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengingatkan agar Kepala Desa menguasai dalam penyusunan Peraturan Desa (Perdes).

“Saya minta bapak-bapak Kades sekalian, tolong bertanya apabila belum memahami dalam penyusunan Perdes terutama dengan para pejabat desa baru ini. Jangan gengsi untuk bertanya, Perdes ini penting karena menyangkut Dana Desa. Sehingga jangan sampai gara-gara gengsi berakibat tidak bisa, bapak ibu sekalian tidak melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Rusman Ali.

Bupati menambahkan dalam anggaran Dana Desa sebesar Rp1.6 Milliar untuk bisa memaksimalkan untuk kepentingan masyarakat desa bertujuan agar terjadi peningkatan kesejahtraan pada masyarakat desa.

“Pencairan Dana Desa dalam rangka menggerakkan ekonomi desa, sehingga dengan bergeraknya ekonomi. Tentunya membuka lapangan perkerjaan, di desa-desa tersebut,” terang Rusman Ali.

Dikatakan Bupati bahwa penggunaan Dana Desa dilakukan secara swakelola sehingga roda-roda pembangunan secara maksimal bergerak di desa tersebut.

“Jadi masyarakat setempat yang berkerja diberi upah kerja sesuai dengan aturannya sehingga hasilnya menjadi maksimal, karena warga setempat yang bekerja. Saya harapkan ini bisa dilaksanakan sesuai dengan petunjuk yang ada dalam peraturannya,” jelas Bupati Rusman Ali. (ian)

Tinggalkan Komentar