Melalui TMMD ke – 101, Pembangunan Infrastruktur Jalan di Limbung Hemat Waktu dan Anggaran

Dandim 1207 BS, Kolonel Inf Ulysses Sondang, saat diwawancarai awak media (Foto: ian)
Dandim 1207 BS, Kolonel Inf Ulysses Sondang, saat diwawancarai awak media (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak 150 orang dengan satu satgas yang terdiri dari tim penyuluh, asistensi, yang juga ikut melibatkan unsur SKPD Kubu Raya, Polres, Kejaksaan, dan BPBD berbaur untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam acara Pembukaan TMMD ke 101 di Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung, Kabupaten Kubu Raya.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Ulysses Sondang, ditemui setelah Upacara Pembukaan TMMD bersama Pemerintah daerah Kubu Raya, pada Kamis (5/4) siang.

“Permintaan program TMMD didasari dari hasil Musrenbang. Sebelumnya Desa Limbung terpilih dikarenakan hasil dari data Kepala Desa yang telah merindukan jalan untuk masyarakat desanya segera disemen akibat memakan waktu yang sudah cukup lama. Permintaan Kades Limbung dilaksanakan di Musrenbang tingkat Desa, dan Kecamatan setelah proses, baru ini terlaksana,” jelasnya.

Menurut Dandim, jalan yang menjadi sasaran dari program TMMD kali ini, merupakan akses masyarakat yang selama ini digunakan untuk membawa hasil produk kebun mereka serta akses anak-anak sekolah sekitar.

“Apabila digunakan dengan Dana Desa Rp150 Juta maksimal pembangunan jalan 200 meter dengan adanya TMMD maka dihematlah waktu serta anggaran tersebut, sehingga dapat menyelesaikan dengan panjang 1.400 meter. Baru saja ada permintaan dari Kades untuk melanjutkan ditahun depan jalan sisa dengan panjang 2 KM yang belum terselesaikan,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar