Pj Sekda Tegaskan Visi-Misi Bupati Sesuai RPJMD Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam mengatakan visi dan misi Bupati Kubu Raya dan Wakil Bupati Kubu Raya akan melalui tahapan proses ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Diakuinya saat ini rancangan awal RPJMD telah selesai, sedangkan untuk unsur-unsur politis telah diakomodir ke dalam RPJMD.

“Nanti kita akan ada diskusi publik juga. Termasuk juga akan ada Musrenbang RPJMD itu sendiri, kemudian akan kita sampaikan Raperdanya ke DPRD,” ujarnya, Jumat (22/2/2019).

Sebagai pejabat birokrasi, Yusran mengakui pihaknya siap mendukung visi-misi yang telah disampaikan Bupati Kubu Raya. Sebelumnya teknoklatik RPJMD telah disampaikan hingga program kegiatan yang telah diarahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya.

Baca Juga :  Legislatif Kubu Raya Dorong 12 Raperda Eksekutif Kubu Raya Menjadi Perda

“Berdasarkan data yang ada. Apalagi tadi sudah disampaikan oleh Bapak Bupati bahwa data yang disajikan adalah keadaan yang sebenarnya di lapangan, sehingga kita benar-benar menggunakan data kredibel artinya sesuatu yang nyata tengah kita hadapi saat ini,” ujarnya.

Menyikapi visi misi tersebut, dikatakan Yusran kedepannya Pemerintah Kubu Raya akan melakukan tahapan Musrenbang Kecamatan yang akan mengakomodir dari hasil Musrenbang tingkat Desa yang menjadi keistimewaan pada periode saat ini ada pagu kewilayahan kecamatan.

Baca Juga :  Penerima Program Bedah Rumah di Kubu Raya Kecewa Namanya Tiba-tiba Hilang dari Daftar

“Untuk mengakomodir hasil dari Musrenbang Desa sebagai perencanaan awal melalui tahapan button-up yang akan menggunakan pagu wilayah perkecamatan tadi. Sedangkan tahapan Musrenbang Kabupaten akan mengsingkronkan program-program SKPD serta kokir yang juga telah dilegalkan untuk menyesuaikan visi misi tadi,” jelasnya.

Menurut Yusran apa yang menjadi visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya akan seirama dengan yang telah direncanakan dan dilakukan oleh RPJMD Kubu Raya. “Termasuk apa yang dikatakan beliau (Bupati-RED) tadi secara global kita support di Kubu Raya akan ada 17 tujuan SDGs dan 169 target SDGs yang disampaikan beliau tadi merupakan angka yang luar biasa mungkin telah diatur oleh yang Maha Kuasa,” terangnya. (ian)

Comment