Senyumin Aja, Midji – Norsan Serukan Masyarakat Tak Respon Kampanye Negatif

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Saat Kampanye Dialogis Bersama Warga Kecamatan Belimbing, Melawi (Foto: Elf)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Saat Kampanye Dialogis Bersama Warga Kecamatan Belimbing, Melawi (Foto: Elf)

KalbarOnline, Pontianak – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan, kembali menegaskan kepada masyarakat Kalbar khususnya tim pemenangan, relawan dan simpatisan untuk tidak merespon semua hal yang menyudutkan Midji – Norsan.

“Kita fokus informasikan program Midji – Norsan saja. Jika ada kampanye negatif, senyumin aja,” ucapnya Sutarmidji.

Diungkapkan Sutarmidji, kampanye negatif maupun respon negatif akan selalu muncul pada program yang ditawarkan Midji – Norsan.

“Visi-misi dan program Midji – Norsan sudah terukur dan bisa diwujudkan,” ujarnya.

Diakui bahwa pasangan calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan ini merupakan sosok yang bersahaja, santun. Sosok pemimpin ada dalam diri keduanya.

Berkali – kali kampanye negatif yang menyerang paslon 3 (tiga) ini, baik Sutarmidji maupun Ria Norsan selalu menyerukan kepada pendukungnya untuk menanggapinya dengan senyuman.

Sementara itu, Ria Norsan sangat setuju apa yang disampaikan Sutarmidji yang ia sebut sebagai Pak Gubernur.

“Apa yang disampaikan Pak Gubernur saya sebagai calon wakil sangat mendukung sepenuhnya. Dan apa yang disampaikan itu, sangat benar. Kita tidak boleh mengadakan kampanye hitam, harus beradu program untuk disampaikan kepada masyarakat. Tentu, kita berharap dalam menjalankan pilkada ini, jangan sampai memecah belah umat, mari kita bersatu untuk Kalbar yang lebih baik,” tukasnya.

Salah seorang Relawan Midji – Norsan, Muldian Harminto, SH, mengaku bahagia ada sosok calon pemimpin Kalbar seperti Sutarmidji – Ria Norsan.

“Beliau berdua sosok pemimpin sejati, memiliki jiwa ksatria dan tetap bersahaja. Kampanye negatif apapun yang ditujukan kepada beliau berdua, hanya dikasih senyum saja. Tentu sosok seperti ini layak memimpin Kalbar,” ucap Harminto yang merupakan Relawan Midji – Norsan Kabupaten Sintang.

Rasa bangga melabuhkan pilihannya kepada Midji – Norsan, semakin tak terbendung.

“Kemarin saya baca berita, bahwa APK Sutarmidji – Ria Norsan dirusak, namun beliau berdua tetap enteng, menanggapi santai persoalan tersebut, bahkan meminta pendukungnya untuk menanggapi dengan senyuman. Artinya keduanya memiliki sosok pemimpin sejati yang layak diperjuangkan,” tandasnya.

Senada dengan Harminto, Relawan Midji – Norsan lainnya yakni, Julia mengaku bergabung sebagai Relawan Midji – Norsan lantaran ingin merasakan Kalbar Baru yang sejahtera dan untuk semua.

“Artinya untuk semua golongan, agama dan etnis. Saya sendiri berasal dari etnis Dayak sama seperti Bang Harminto. Kenapa kami memilih Midji – Norsan, karena kami sudah tidak mau lagi terjebak dalam primordialitas sempit dalam Pilkada. Soal ideology saya kira sudah selesailah. Kami pada intinya memilih Midji – Norsan berdasarkan track record keduanya yang merupakan gerbang dan cerminan juga tolak ukur kemajuan serta perkembangan Provinsi Kalbar kedepan,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar