Panitia Ajak Semua Pihak Sukseskan MTQ XXIII Sintang, Songsong MTQ Kalbar

Sekretaris Umum MTQ Sintang, Kurniawan, Saat Memberikan Arahannya Pada Rapat Umum Persiapan MTQ Sintang (Foto: Sg/Hms)
Sekretaris Umum MTQ Sintang, Kurniawan, Saat Memberikan Arahannya Pada Rapat Umum Persiapan MTQ Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII tahun 2018 tingkat Kabupaten Sintang akan digelar pada tanggal 24 Maret 2018 hingga 27 Maret 2018 mendatang.

Guna mematangkan pelaksanaan MTQ XXIII Kabupaten Sintang tersebut, 18 seksi panitia MTQ melakukan pertemuan rapat umum, di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Rabu (7/3).

Dalam pelaksanaan rapat umum tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Panitia MTQ XXIII Kabupaten Sintang tahun 2018, H Joni Nurhali, didampingi oleh Ketua LPTQ Kabupaten Sintang, H Abdurrasyid, yang bertujuan untuk mengecek persiapan semua seksi panitia MTQ.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia MTQ XXIII Kabupaten Sintang, H Joni Nurhaili menjelaskan hal-hal umum mengenai pelaksanaan MTQ.

“Pada kali ini saya jelaskan bahwa pelaksanaan MTQ kita akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2018 hingga 27 Maret 2018,” kata Joni.

Joni menambahkan bahwa dalam acara pembukaan MTQ XXIII akan dihadiri oleh Qori Internasional bahkan para peserta yang mengikuti juga banyak.

“Kita akan mengundang bapak KH Muammar, ZA selaku Qori Internasional yang akan membacakan ayat suci Al-Qur’an pada malam pembukaan MTQ, kemudian juga para peserta dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang akan mengikuti sekitar 300an orang,” tambah Joni.

Kemudian, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an atau LPTQ Kabupaten Sintang, H Abdurrasyid mengungkapkan bahwa seluruh panitia MTQ Kabupaten Sintang XXIII untuk dapat bersama mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya minta kita semua untuk dapat mensukseskan pelaksanaan MTQ ini, baik itu sukses secara syiar, sukses secara penyelenggaraannya, dan sukses prestasinya, juga saya minta kepada seluruh peserta dapat bersinergi antara para anggota panitia MTQ Kabupaten Sintang yang ke-XXIII kali ini,” harap H Abdurrasyid.

Sementara itu, Sekretaris Umum MTQ Kabupaten Sintang, Kurniawan menghimbau kepada seluruh peserta atau kontingen Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang untuk bersiap-siap mengikuti MTQ Kabupaten Sintang.

“Saya himbau semua kontingen untuk dapat mempersiapkan diri untuk berkompetisi, bersaing dengan baik, pada ajang MTQ ini, sehingga MTQ Kabupaten Sintang dapat berjalan dengan efektif sebagai salah satu seleksi untuk mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Kalimantan Barat nantinya,” tukas Kurniawan. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar