Tetap Fit Sekalipun 20 Lokasi Didatangi Dalam Sehari, Bang Midji: Minum Kopi Aja

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Bang Midji, Saat Mengunjungi Salah Satu Daerah Pelosok (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Bang Midji, Saat Mengunjungi Salah Satu Daerah Pelosok (Foto: Elf)

KalbarOnline, Pontianak – Safari kampanye calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji terus dilakukan di hingga ke daerah pelosok Kabupaten/Kota, Kalimantan Barat. Tujuannya yakni sosialisasi dan edukasi pilkada kepada masyarakat.

Jadwal kampanye masing-masing paslon yang telah ditetapkan KPU dipenuhi dengan baik oleh Bang Midji. Adapun model kampanye yang kerap dilakukan Bang Midji adalah kampanye dialogis.

Hal ini dimaksudkan untuk memperkenalkan Midji Norsan kepada masyarakat.

“Dengan bertemu langsung, saya merasa ada kedekatan dengan masyarakat dan lebih penting lagi saya tahu aspirasi mereka,” ungkapnya.

Jadwal padat selama kampanye tersebut, Bang Midji selalu terlihat segar dan bugar bahkan saat di perjalanan pun dirinya tidak pernah tertidur.

Hal ini diakui ajudan dan pendampingnya, selama perjalanan menuju lokasi kampanye hampir tidak pernah tertidur di mobil. Ketahanan fisik Sutarmidji selama kampanye perlu diancungi jempol.

“Malah saya yang tertidur, bapak matanya segar terus,” ujar Meyzar, ajudan Sutarmidji yang selalu mendampinginya.

“Bapak itu disiplin waktu, jika acara pukul 08.00, pukul 07.00 sudah sampai lokasi,” lanjutnya.

Hal senada diakui pendamping Sutarmidji, Subhan bahwa calon Gubernur Kalbar, Bang Midji sangat fit. Diakuinya dalam sehari Sutarmidji bisa datang sebanyak 20 titik lokasi.

“Dari undangan warga yang mendadak, pernikahan sampai ketemu para ketua adat, atau agenda yang terjadwal beliau pasti datang,” jelasnya.

“Rata-rata dalam sehari bisa 20 titik lokasi yang dikunjunginya,” lanjut Subhan.

Saat dikonfirmasi perihal ketahanan fisiknya selama Kampanye, Bang Midji mengungkapkan rahasianya.

“Minum kopi aja,” ucapnya.

Ketahanan fisik seorang paslon memang harus dijaga selama kampanye, terlebih ketika harus ke daerah pelosok yang notabene membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai lokasi. (Fai/Elf)

Tinggalkan Komentar