OJK Kalbar Harap TPAKD Kubu Raya Mampu Selesaikan Persoalan Ekonomi di Masyarakat

Suasana Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kubu Raya Bersama Instansi Terkait (Foto: ian/Hms)
Suasana Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kubu Raya Bersama Instansi Terkait (Foto: ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus meningkatkan koordinasi antara anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), guna meningkatkan perekonomian di masyarakat.

Untuk itu, Pemkab Kubu Raya menggelar rapat koordinasi yang dipimpin oleh Plt Sekda Kubu Raya, Oedang Prasetyo yang melibatkan instansi terkait, seperti UMKM, Bapeda, OJK, HIPMI, dan pihak perbankan, Selasa (27/2).

Plt Kepala OJK Kalbar, Moch Riezky F Purnomo mengatakan bahwa dengan adanya TPAKD, bisa menyelesaikan permasalahan-permasahan di lapangan, terutama mengenai pinjaman.

“Kalau pinjaman sekitar 20 juta, itu tidak perlu agunan. Apalagi sekarang suku bunga KUR sangat rendah sekali, hanya 7 persen pertahun. Beda dengan rentenir, bisa mencapai 15 pertahun,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan adanya rapat koordinasi ini, tentu harus mempunyai solusi cara para masyarakat kecil mendapat pinjaman tanpa agunan.

“Saya nanti akan diskusikan dengan para perbankan, baik Bank Kalbar maupun bank-bank BUMN yang beroperasi di Kalbar,” ucapnya.

Ditanya mengenai pengawasan, terkait pinjaman tanpa agunan, Moch Riezky F Purnomo menyatakan, pihaknya dengan pemerintah Kabupaten Kubu Raya, agar pinjaman tanpa agunan yang diberikan terhadap masyarakat tepat sasaran.

“Yang paling aktif mengawasi adalah pemerintah, tetapi mengenai pengawasan keuangan, tetap dari kami dan nantinya akan turun ke lapangan,” tandasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar