Sinkronisasi RKPD Sintang 2019 Dengan CSR, Bupati Harap Perusahaan Tak Rugikan Masyarakat

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memimpin Pembahasan RKPD Sintang 2019 Dengan CSR (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memimpin Pembahasan RKPD Sintang 2019 Dengan CSR (Foto: Sg/Hms)

Bupati Jarot: Pemerintah Kabupaten Sintang selalu welcome dengan investor

KalbarOnline, Sintang – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pemerintahan Kabupaten Sintang, melaksanakan Kegiatan sinkronisasi Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Sintang tahun 2019 dengan Corporate Social Responsibility (CSR), yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno di Balai Ruai, komplek rumah jabatan Bupati Sintang, Senin, (26/2).

Bupati Jarot dalam sambutannya menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sintang merupakan pemerintahan yang pro bisnis, dan Pemerintah yang selalu memberikan keterbukaan peluang bisnis bagi investor yang akan melakukan usaha di daerah ini.

“Tidak mungkin seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten ini membuat investor yang akan melakukan usahanya dipersulit, apa yang akan bisa dibantu akan dibantu dan Pemerintah Kabupaten Sintang selalu terbuka bagi para investor termasuk bagi masyarakat dunia usaha,” ujarnya.

Dengan semakin berkembang pesat dunia usaha didaerah saat ini, menurut Bupati, peran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sangat penting guna melakukan segala prosedur perijinan usaha termasuk usaha sektor perkebunan yang saat ini merupakan salah satu andalan bagi daerah.

“Pemerintah daerah saat ini sedang melakukan langkah gerakan Open Goverment, kita ingin Pemerintah Derah kedepan menjadi Pemerintah terbuka, mudah bagi siapapun dalam mengakses semua data, yang diharapkan kedepan menjadi pelopor Open Government,” tukas Bupati.

Bupati juga menjelaskan, bahwa masyarakat dunia usaha harus bisa melihat triple botton line termasuk tanggung jawab sosial dan yang saat ini menjadi trend yaitu masalah lingkungan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Sehingga diharapkan baik masyarakat maupun pihak perusahaan tidak ada yang dirugikan,” tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Sintang, Askiman, Sekda Sintang, Yosepha Hasnah, Kepala Bappeda Kabupaten Sintang, Kartiyus, serta Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) Sintang serta para Pimpinan Perusahaan Swasta dan tamu undangan lainnya. (Sg/Eko Humas)

Tinggalkan Komentar