Gubernur Sutarmidji Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Poliklinik Terpadu dan Gedung Perawatan Anak RSUD Soedarso

KalbarOnline, Pontianak – Selain meresmikan gedung radioterapi dan gedung jantung terpadu, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung poliklinik terpadu dan gedung perawatan anak, di komplek RSUD dr. Soedarso Pontianak, Senin (21/08/2023).

“Kita juga membangun ruang rawat anak 100 bed, karena yang ada tidak memadai. Seiring dengan kepercayaan masyarakat dengan pelayanan RSUD dr. Soedarso dan peningkatan kunjungan pasien, jadi harus kita siapkan. Jangan sampai kepercayaan itu turun kembali. Kita juga membangun gedung poliklinik untuk pemeriksaan mata dan gigi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hadapi Era Digitalisasi, Edi Kamtono : Guru Harus Paham IT

Gedung poliklinik terpadu ini nantinya akan memberikan layanan rawat jalan, UGD, serta pemeriksaan mata dan gigi.

Direktur RSUD dr. Soedarso, Hary Agung Tjahyadi menerangkan, poliklinik terpadu ini nantinya ada 3 lantai yang sebagian besar memberikan layanan rawat jalan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Berubah Lagi, Kebijakan Larangan Ekspor CPO Bikin Bingung Daerah

“Nantinya akan ada klinik untuk pemeriksaan gigi, mata, UGD serta klinik-klinik lainnya. Kami juga akan membangun gedung perawatan anak yang baru,” jelasnya.

Poliklinik Terpadu tersebut melayani masyarakat baik itu peserta BPJS maupun yang belum memilikinya.

“RSUD Soedarso saat ini menjadi rumah sakit rujukan tertinggi di Kalimantan Barat akan memberikan layanan yang terbaik,” tukas Hary. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment