Resmikan Gedung Radioterapi dan Jantung Terpadu, Layanan RSUD Soedarso Semakin Lengkap

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meresmikan gedung baru radioterapi dan gedung jantung terpadu di RSUD Soedarso Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (21/08/2923).

Dengan adanya kedua fasilitas layanan terbaru itu, membuat rumah sakit kebanggaan masyarakat Kalbar ini semakin lengkap, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kalbar.

“Kita lihat mana yang prioritas. Masalahnya kita kalau mau operasi itu antre, (makanya) kita buat (fasilitas) sebanyak-banyaknya. Termasuk penanganan jantung,” ungkap Gubernur Sutarmidji.

Baca Juga :  Ida Senang Dapat Cabai dari Edi Kamtono

Orang nomor satu di Kalbar ini menerangkan, untuk penanganan jantung masih akan berkolaborasi dengan Rumah Sakit Harapan Kita.

“Nanti setelah operasi lebih dari 100 pasien, kita bisa berdiri sendiri, karena sumber daya manusianya dan peralatannya sudah ada,” terangnya.

Begitu pula untuk penanganan kanker juga sudah tersedia. “Mudah-mudahan bungkernya itu tidak ada radiasi, karena itu tebal dindingnya saja hampir 3 meter tebalnya, jadi masih uji coba dan tadi baru dipasang alatnya,” jelasnya.

Baca Juga :  DPR Berencana Panggil Menhub Terkait Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Sutarmidji berharap, setelah semua alat terpasang, penanganan kanker dan jantung bisa beroperasi pada awal tahun 2024. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment