Tutup Turnamen Voli Dedai Cup, Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Porprov dan Festival Kelam Hill 2018

Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Turnamen Voli Dedai Cup (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Turnamen Voli Dedai Cup (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Sorak sorai para penonton menggemuruh saat salah satu pemain bola voli memukul keras bola ke arah tim lawan, dimana pada saat itu dihelatnya pertandingan final yang mempertemukan antara tim voli putra Gandis Hulu melawan Gandis Hilir dan pada waktu bersamaan di lapangan kedua, juga mempertemukan tim voli putri yaitu PKM Gandis Hulu melawan Meteor dari Nanga Dedai.

Pada saat itu juga, Bupati Sintang bersama rombongan menonton langsung laga final sebelum menutup rangkaian kegiatan turnamen bola voli Dedai Cup yang diselenggarakan di lapangan voli Desa Nanga Dedai, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Minggu (25/2).

Tim voli putra dari GLC Gandis Hilir akhirnya mampu menaklukkan tim PGH dari Gandis Hulu dengan skor 3-0, sementara di pertandingan voli putri, tim Meteor dari Nanga Dedai juga mampu mengalahkan KBM dari Gandis Hulu dengan skor 3-0, sehingga menghantarkan tim voli Putra GLC dan tim voli putri Meteor menjadi juara 1.

Bupati Sintang, Jarot Winarno, dalam arahannya dihadapan para pemain voli dan masyarakat yang hadir, memberikan apresiasi kepada Kecamatan Dedai atas terlaksananya kegiatan-kegiatan keolahragaan di Dedai ini.

“Saya sangat bahagia dan sampaikan apresiasi kepada Kecamatan Dedai ini, turnamen-turnamen olahraga sering dilaksanakan, turnamen sepakbola, turnamen bola voli sering dilaksanakan, sangat baik, saya ingin kalau bisa Dedai buat event lomba sampan sesekalilah,” ujar Bupati.

Menurut Jarot, prestasi olahraga di Dedai sangat baik dan sudah terbukti olahraganya di kancah tingkat Kabupaten.

“Dedai ini bagus, terbukti saat Bupati Cup kemarin bisa masuk final, dan akhirnya Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan hadiah berupa lapangan sepakbola, demikian juga voli ini, saya sudah tiga kali menghadiri kegiatan turnamen bola voli disini, sering mereka lakukan,” ungkap Bupati.

“Jadi dengan berbagai kegiatan keolahragaan yang ada di Kecamatan Dedai sering dilaksanakan, maka para pihak penyelenggara kegiatan haruslah menyesuaikan jadwal yang ada di Pemerintah Kabupaten Sintang pada setiap event-event turnamen olahraga,” sambung Bupati.

Bupati menambahkan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia ada empat pesan yang disampaikan, salahsatunya ialah sarana olahraga desa.

“Jadi Kecamatan Dedai ini sudah membuktikannya bahwa sarana olahraga didesa sudah dilaksanakan, ini sangat baik, mudah-mudahan olahraga di Kecamatan Dedai bisa maju dan berkembang,” tambahnya.

Tidak lupa Bupati Sintang disela-sela sambutannya mengingatkan kepada masyarakat dan pemain voli beberapa agenda yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sintang.

“Jadi untuk 2 (dua) event besar yaitu Festival Investasi Kelam Hill dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akan digelar di Kabupaten Sintang, kemudian kegiatan rutin setiap tahunnya Pemda Sintang selenggarakan, MTQ Kabupaten Sintang, Gawai Dayak, Hari Jadi Kota Sintang, Pemilukada, dan ada beberapa kegiatan lagi, jadi masyarakat ramaikanlah kegiatan tersebut, dan laksanakan dengan tertib,” pesan Bupati.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara turnamen bola voli Dedai Cup 2018, Eko mengungkapkan kegiatan turnamen bola voli ini diselenggarakan selama 13 hari dengan diikuti 48 tim.

“Jadi kami mulai kegiatan ini dari tanggal 12 Februari 2018 dan berakhir pada 25 Februari 2018, dengan diikuti sebanyak 48 tim yang terbagi 2 kategori, kategori voli putra sebanyak 34 tim, dan kategori voli putri sebanyak 14 tim,” kata Eko. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar