Masuki Masa Kampanye, Kapolsek Ambawang: Aman dan Kondusif

Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Hery Purnomo (Foto: ian)
Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Hery Purnomo (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Memasuki tahapan masa kampanye Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah yang ditetapkan pada tanggal 15 Febuari hingga 23 Juni 2018, Kepolisian Sektor Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, mengaku sudah menentukan pola pengamanan.

Adapun pola tersebut dengan cara pembagian wilayah atas beberapa rayon (rayonisasi).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Hery Purnomo, SE.,M.Ap saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (14/2) siang.

“Kami khususnya Satpolresta Rayon Ambawang menggunakan sistem pengamanan rayonisasi yakni Kecamatan Kuala Mandor B akan di backup oleh Polsek Ambawang. Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatannya kita akan menunggu jadwal yang telah ditetapkan KPU Kubu Raya,” jelasnya.

Menurut Purnomo dalam ajang kampanye kali ini lebih dominan dengan pola dialogis ketimbang kampanye terbuka. Namun tidak menutup kemungkinan para Paslon Bupati dan Wakil Bupati melakukan kampanye terbuka.

“Apabila kampanye terbuka dan mengundang massa, kita akan mengundang porsenil dari Polresta Pontianak untuk membackup kampanye tersebut, apabila massa dengan jumlah banyak mungkin kita akan meminta porsenil Polda Kalbar untuk membantu kegiatan kampanye tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya saat ini para partisipan dari masing-masing kubu Paslon khususnya di wilayah hukum Sungai Ambawang yang terbagi dengan 15 (lima belas) Desa, masing-masing partisipan telah berpikir matang sehingga menciptakan keadaan aman serta kondusif.

“Kita mengimbau dalam penggunaan jaringan media sosial pada masa kampanye, untuk lebih santun, beretika serta saling menghargai satu dengan yang lainnya,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar