Dinilai Sudah Tak Layak, Camat Tugiono Usulkan Renovasi Kantor Camat Sungai Kakap

Camat Sungai Kakap, Tugiono (Foto: ian)
Camat Sungai Kakap, Tugiono (Foto: ian)

Musrenbang Sungai Kakap 2018, Tugiono: Usulan dari desa-desa di Kakap 70 persen mengenai fisik

KalbarOnline, Kubu Raya – Kantor Camat Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya membutuhkan renovasi berat pada tahun 2018. Hal tersebut disampaikan Camat Sungai Kakap, Tugiono pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kakap tahun 2018 yang digelar pekan lalu.

“Pada umumnya usulan dari Desa mengutamakan pembangunan fisik. Selain itu bidang ekonomi, sosial budaya namun paling utama fisik apabila dilihat dari usulan desa-desa itu ada sekitar 60 hingga 70 persen, selebihnya itu bidang sosial dan ekonomi,” ulas Tugiono, Selasa (13/2) siang.

Dijelaskan Tugiono, pembangunan fisik yang diinginkan masyarakat Desa Sungai Kakap diantaranya pembangunan jembatan, turap, barau, dan jalan. Selain itu, lanjut Tugiono, pihaknya juga mengusulkan untuk pembangunan Kantor Camat, karena Kantor Camat Sungai Kakap berukuran minim, dengan banyaknya ruangan dengan ukuran seadanya.

“Dukcapil juga menumpang di Kantor Camat, sehingga semakin kecil ukuran Kantor Camat tersebut. Sehingga untuk para staf-staf bekerja di ruangan tidak layak, bayangkan saja dengan lebar ruangan dua setengah meter dan panjang tiga meter yang dimuat tiga hingga empat orang staf,” jelasnya.

Dirinya berharap dalam usulan Musrenbang tahun ini, renovasi ruangan Kantor Camat dapat diperhatikan oleh dinas terkait. Menurutnya renovasi ruangan kantor Camat Sungai Kakap memakan anggaran sekitar Rp300 hingga Rp500 Juta untuk menambah ruangan serta renovasi. (ian)

Tinggalkan Komentar