Resmikan Puskesmas Parit Mayor, Sutarmidji Beberkan Ini

KalbarOnline, Pontianak – Saat meresmikan puskesmas Parit Mayor, di Jalan Tanjung Raya II, Gang Nusa Indah, Kelurahan Parit Mayor, Kecamatan Pontianak Timur. Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyampaikan sejumlah capaian-capaian di bidang kesehatan di Kota Pontianak.

Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) di Kota Pontianak saat ini berada di peringkat ke 22 yang sebelumnya berada di peringkat 123.

“Artinya lompatan IPKM kita mencapai 101 tingkat. Rata-rata Kabupaten/kota di Kalbar berada di peringkat 300. Dan ini merupakan penilaian resmi,” ujar Sutarmidji.

Calon Gubernur Kalbar yang didampingi Bupati Mempawah dua periode, Ria Norsan ini juga menargetkan, IPKM di Pontianak kedepan berada dikisaran peringkat antara 15-20. Dan pihaknya menargetkan tahun 2018 ini Puskesmas rawat inap persalinan di eks kantor Camat Pontianak Kota segera rampung.

Artinya, selain pendidikan, infrastruktur dan pemekaran Kapuas Raya, Sutarmidji juga sangat fokus pada bidang kesehatan. Wajar saja apabila para pengamat menyerukan Kepala Daerah di Kalbar untuk banyak meniru apa yang dilakukan Sutarmidji selama memimpin Kota Pontianak. (Fai)

Simak penjelasan lengkapnya pada video diatas

Tinggalkan Komentar