Pilkada 2018, PDIP Akan Umumkan Dukungan Pada Akhir Pekan Ini

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Ist)
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Ist)

KalbarOnline, Nasional – PDI Perjuangan akan mengumumkan dukungan kepada 6 pasangan calon kepala daerah pada Minggu (7/1).

6 (enam) daerah tersebut diantaranya Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, dan Sumatera Selatan.

“Kita umumkan pada tanggal 7, dan seluruh calon kepala daerah yang diusung PDIP betul-betul siap untuk ujian Indonesia raya. Tanggal 7 Januari, Ibu Ketua Umum akan memutuskan pada pukul 9.30 WIB,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di kantornya, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1). Demikian dilansir dari Merdeka.com.

Hasto membantah penundaan terhadap enam daerah yang bakal diumumkan langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pada akhir pekan nanti. Pihaknya harus menggodok sosok terbaik untuk menjadi pemimpin di Sumatera Utara dan Jawa Tengah.

Dia mengakui calon yang akan diusung Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera Utara menjadi sorotan. Padahal, Pilkada 2018 berlangsung serentak se-Indonesia.

Setiap pengumuman pasangan calon, kata Hasto, PDIP akan mengusung tema-tema. Setelah melakukan pembahasan bersama DPP tadi malam, PDIP sepakat memakai tema politik pendidikan untuk 10 Pilkada tersisa.

“Tadi malam setelah kita bahas bahwa yang siap itu adalah 10 provinsi kemudian muncul lah arahan terhadap politik pendidikan itu,” terangnya.

Karena temanya politik pendidikan, lanjut dia, maka daerah yang sudah lebih jauh seperti Jawa Tengah kemudian dipisahkan. Kemudian, Muncul Papua, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Lampung yang dianggap masih ada masalah human development index.

“Jadi sekali lagi tidak ada yang ditunda. Semua akan diumumkan pada tanggal 7 Januari sebagai puncak pengumuman dalam pilkada serentak 2018,” tandas Hasto. (Rock/Merdeka)

Tinggalkan Komentar