Wacana Duet Dengan Jokowi, Gerindra : Kita Usung Prabowo Jadi Capres Bukan Cawapres

Partai Gerindra (Foto: Ist)
Partai Gerindra (Foto: Ist)

KalbarOnline, Nasional – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengomentari hasil survei lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyatakan sekitar 67 persen responden menginginkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) di tahun 2019.

Menurutnya, Gerindra tidak akan menjadikan Prabowo sebagai cawapres Jokowi karena pihaknya sudah pasti mengusung Prabowo jadi pesaing Jokowi di 2019.

“Kalau Prabowo jadi cawapres, kita ini mengusung Prabowo untuk jadi Capres bukan cawapres. Jadi opsi itu jangan pernah dibahas lah,” kata Riza.

Demikian dilansir dari merdeka.com.

Lebih jauh Riza mengatakan bahwa orang yang memilih Prabowo sebagai cawapres Jokowi adalah orang yang takut Jokowi akan dikalahkan oleh mantan Danjen Kopassus itu. Karena Prabowo seorang yang berpotensi untuk mengalahkan Jokowi.

“Ya orang yang berpikir menjadikan Prabowo sebagai Wapres itu berarti orang yang takut gitu loh Jokowi kalah. Jadi karena takut Jokowi kalah sebagian orang pengennya Prabowo jadi cawapresnya Jokowi ajalah,” ketusnya.

“Prabowo orang yang berpotensi berpeluang melawan Jokowi untuk menang cuman prabowo kan. Ya kenapa haru jadi Wapres kalau bisa jadi Capres gitu loh logika sederhananya,” timpalnya.

Sebagai kader, Riza ingin Prabowo maju di Pilpres 2019. Ia juga optimis Prabowo akan mengungguli Jokowi.

“Kami sebagai pengurus, sebagai kader itu meminta, memohon dan mendukung Pak Prabowo sebagai Presiden gitu loh itu maunya kita,” tandasnya. (Rock/Merdeka)

Tinggalkan Komentar