Tim SAR Gabungan Temukan KM Hasil Laut 88 di Perairan Sambas

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika (Foto: Hms)
Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika (Foto: Hms)

KalbarOnline, Sambas – Pencarian terhadap sebuah KM Hasil Laut 88 yang mengalami insiden patah Shaft Propeller pada bagian body kapal di perairan Pulau Tambelan, Kepulauan Riau membuahkan hasil, bersama ketiga Anak Buah Kapal (ABK) berada di kapal tersebut dalam keadaan selamat.

KM Hasil Laut 88 ditemukan oleh Tim SAR gabungan diperairan Pemangkat, Kabupaten Sambas, dalam kondisi terombang-ambing di perairan Sambas, Senin (25/12) siang.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika menuturkan bahwa keseluruh ABK yang berada di kapal tersebut dalam kondisi selamat.

“Saat tim SAR gabungan menemukan KM. Hasil Laut 88 ketiga ABK tersebut dalam keadaan sehat hanya mengalami kelelahan akibat sudah bebeberapa hari terombang-ambing di lautan. Sedangkan untuk satu ABK lainnya yang terjatuh ke laut masih terus kami lakukan pemantaun bersama-sama stakeholder terkait (potensi SAR) yang ada,” ujarnya

Selanjutnya kata dia bahwa KM Hasil Laut 88 yang mengalami patah shaft propeller itu diarahkan menuju dermaga Pelabuhan TPI Jeruju, Pontianak. Sebelum di evakuasi ABK tersebut, dalam keadaan sehat. Adapun daftar nama ABK di KM. Hasil Laut 88 yaitu, Sahran (50) selamat, Jafri (31) selamat, Ahmad (39) selamat, Heri (belum ditemukan). (Ian/Hms SAR)

Tinggalkan Komentar