Kondisi Wali Kota Pontianak Dipastikan Stabil

Kondisi Wali Kota Pontianak Dipastikan Stabil

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson memastikan kondisi Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dalam keadaan stabil. Diketahui, Edi Kamtono dilarikan ke RSUD Soedarso untuk mendapatkan perawatan medis.

“Keadaan Pak Wali Kota Pontianak stabil, hanya mengeluh demam dan batuk ringan, saya melihat beliau dari CCTV di ruang nurse station saat ini pukul 23.08 WIB, beliau tampak sedang istirahat tidur,” ujar Harisson kepada wartawan, Jumat (18/6/2021) malam.

Harisson turut mengungkapkan bahwa saat ini tensi dan pernafasan Wali Kota Pontianak juga baik. Kadar saturasi oksigen (SpO2) berada pada angka 97 hingga 99 persen.

“Beliau tidak punya penyakit gula darah. Tim dokter Soedarso telah memberikan obat-obatan untuk beliau. Mudah-mudahan Pak Edi akan kembali segera sehat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bahasan Ajak Semua Pihak Komitmen Sukseskan Vaksinasi

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono terkonfirmasi positif Covid-19. Kepastian itu diumumkannya melalui facebook dan instagram resmi miliknya, Selasa (15/6/2021). Edi menceritakan, bahwa pada Sabtu malam hingga Minggu dirinya mengalami demam. Setelah dilakukan pemeriksaan swab PCR pagi tadi, dinyatakan terkonfirmasi positif. Saat ini, Edi mengaku tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dalam postingannya itu, Edi meminta agar warga kota yang dipimpinnya itu untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga stamina tubuh lantaran saat ini tingkat ketertularan di Pontianak semakin tinggi. Berikut postingannya.

Assallamualaikum Wr.Wb. Selamat malam warga kota Pontianak tercinta, semoga sehat selalu dan mohon untuk sementara waktu kita bisa bersabar dan menahan diri untuk ikut mensukseskan PPKM ketat selama 14 hari. Dan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan ( 5 M ) menjaga stamina tubuh, karena saat ini tingkat ketertularan semakin tinggi.

Saya walaupun selalu menggunakan masker dengan aktifitas yang padat. pada hari sabtu malam hingga minggu demam, dan tadi pagi test swab PCR hasilnya saya terkonfirmasi Positif. dan sekarang saya melakukan isolasi mandiri di rumah. selama menjalankan isolasi untuk tugas pemerintahan ditangani oleh pak Wakil Walikota. Mohon Doa nya semoga saya cepat sembuh dan kita semua diberi kekuatan dan terhindar dari Covid 19, amiin 🤲🙏😷😍

Comment