Wawako Tegaskan Kelangkaan Garam Tidak Berdampak ke Pontianak

Edi Kamtono: Ketersediaan Garam Masih Tercukupi

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan operasi pasar jika kelangkaan terhadap garam terjadi di Kota Pontianak seperti yang terjadi di beberapa kota lainnya.

Namun saat ini untuk di Kota Pontianak, ditegaskannya, keberadaan garam masih sangat mudah ditemui dan didapatkan sehingga belum ada terlihat kelangkaan yang akan terjadi. Namun pihaknya tetap akan mewaspadai itu, bahkan bukan hanya garam namun untuk kebutuhan pokok lainnya.

“Jika terindikasi ada penimbunan atau permainan distributor koordinasikan dengan Kepolisian untuk segera ditindak. Berdasarkan informasinya, saat ini tengah dilacak kenapa sampai terjadi kelangkaan garam dibeberapa kota,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Dirinya juga berharap, kelangkaan garam ini tidak berdampak ke Pontianak. Sejauh ini pun, ketersediaan garam masih tercukupi. Ia meminta masyarakat untuk tidak panik akan isu-isu yang berkembang.

Dinas terkait diminta lakukan koordinasi antisipasi penimbunan garam yang dimainkan oknum untuk kepentingan pribadi.

Agen dan distributor akan dipanggil. Selain itu koordinasikan dengan pihak Kementerian Perdagangan langsung turut dilakukan. Garam di Pontianak sendiri mengambil langsung dari Madura, Blora dan sejumlah daerah produksi garam lain.

“Kalau stok, saya yakin masih ada. Tindakan operasi pasar juga akan dilakukan sebagai antisipasi penimbunan ini. Jika ada, tindak tegas saja biar dipidanakan,” pungkasnya. (Fai)

BACA JUGA:  Pimpin Apel Pelajar Pelopor Lalulintas, Bupati Rusman Ali: Tanamkan Rasa Malu Melanggar Lalulintas

Comment