Sekda Pantau Pelaksanaan UNBK di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. H Muhammad Sukri beserta rombongan memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA/MA di hari pertama pelaksanaan di Putussibau, Senin (10/4).

Turut hadir mendampingi Sekda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, Kepala Kemenag Kapuas Hulu, H Khusairi, Kabag Umum, Bung Tomo, S.Hut.MM, Kabag Humas, Usmandi, SE.MM, Kasi Tantrib Pol PP Palaun, serta jajaran Pemkab Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Buka Porseni Tingkat SD/MI se-Kecamatan Hulu Gurung

Monitoring dilakukan pada beberapa sekolah yang mengikuti UNBK, diantaranya SMAN 1 Putussibau 169 siswa, MAN 97 siswa dan SMA muhammadiyah 18 siswa diselenggarakan di gedung MAN Putussibau. SMA Karya Budi Putussibau berjumlah 142 siswa dan SMAN 2 Putussibau berjumlah 149 siswa yang diselenggarakan di gedung SMK 1 Putussibau.

Selain itu SMA Kristen Setia, pada tahun ini juga melaksanakan UNBK namun saat peninjauan tidak dilakukan monitoring.

Baca Juga :  Rancangan Awal RKPD Kapuas Hulu 2024 Fokus pada 4 Sektor Ini

Pelaksanaan monitoring UNBK oleh Sekda beserta rombongan dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 10.30 WIB.

Tampak pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan aman, walau dilakukan dalam 2 – 3 sesi dikarenakan kekurangan perangkat komputer. Tampak juga dari pihak Kepolisian membantu mengamankan di tiap-tiap sekolah dalam pelaksanaan UNBK tersebut. (Ishaq)

Comment