Rancangan Awal RKPD Kapuas Hulu 2024 Fokus pada 4 Sektor Ini

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan secara resmi membuka Forum Konsultasi Rancangan Awal RKPD tahun 2024 dengan tema “Pengembangan Kapasitas Desa Menuju Pemerataan Masyarakat”, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kapuas Hulu, Kamis (16/02/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka percepatan pencapaian visi misi sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021 – 2026.

Baca Juga :  Bupati Sis Bagikan Masker ke Pedagang Ajak Patuhi Prokes

“Tema tersebut merupakan tema pembangunan tahun ketiga, setelah pada tahun sebelumnya dilakukan percepatan pemulihan dan peningkatan kualitas perekonomian,” ujarnya.

Ia menyampaikan, pada tahun ketiga ini pemerintahan desa yang merupakan ujung tombak dalam pembangunan di desa harus memahami kondisi desanya terutama terkait potensi, permasalahan dan kebutuhan masyarakat yang dipimpinnya, mulai dari kebutuhan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, sosial, kebutuhan air minum, ketentraman dan ketertiban umum serta sarana prasarana lainnya.

Comment