Sekda Pantau Pelaksanaan UNBK di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. H Muhammad Sukri beserta rombongan memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA/MA di hari pertama pelaksanaan di Putussibau, Senin (10/4).

Turut hadir mendampingi Sekda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, Kepala Kemenag Kapuas Hulu, H Khusairi, Kabag Umum, Bung Tomo, S.Hut.MM, Kabag Humas, Usmandi, SE.MM, Kasi Tantrib Pol PP Palaun, serta jajaran Pemkab Kapuas Hulu.

Monitoring dilakukan pada beberapa sekolah yang mengikuti UNBK, diantaranya SMAN 1 Putussibau 169 siswa, MAN 97 siswa dan SMA muhammadiyah 18 siswa diselenggarakan di gedung MAN Putussibau. SMA Karya Budi Putussibau berjumlah 142 siswa dan SMAN 2 Putussibau berjumlah 149 siswa yang diselenggarakan di gedung SMK 1 Putussibau.

Baca Juga :  Coreng Demokrasi, APK-nya Dirusak Lagi, Midji – Norsan: Senyumin Aja

Selain itu SMA Kristen Setia, pada tahun ini juga melaksanakan UNBK namun saat peninjauan tidak dilakukan monitoring.

Baca Juga :  8 Paskibraka Dikukuhkan, Bupati Sis: Tanamkan Akhlak Mulia dan Hargai Keberagaman

Pelaksanaan monitoring UNBK oleh Sekda beserta rombongan dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 10.30 WIB.

Tampak pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan aman, walau dilakukan dalam 2 – 3 sesi dikarenakan kekurangan perangkat komputer. Tampak juga dari pihak Kepolisian membantu mengamankan di tiap-tiap sekolah dalam pelaksanaan UNBK tersebut. (Ishaq)

Comment