Tim Saber Pungli Kantongi Sejumlah Titik Pelayanan

KalbarOnline, Kubu Raya – Kapolresta Pontianak, Kombes Pol, Iwan Imam sebagai salah satu pejabat Pengendali Satgas Saber Pungli mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan target kerja secara administrasi maupun secara pelaporan secara berkala.

“Termasuk juga kegiatan yang bersifat preentif, preventif hingga bersifat represif,” jelasnya saat ditemui usai acara pengukuhan Satgas Saber Pungli, di Aula Bupati Kabupaten Kubu Raya, Selasa (24/1) lalu.

Menurutnya dengan pengendalian kegiatan harian, mingguan, dan bulanan di Satgas Saber Pungli menjadi suatu tolak ukur terhadap kinerja program Saber Pungli yang harus dicapai. Sebelumnya dirinya akan lebih menekankan kepada porsenil-porsenil yang terlibat dalam Tim Saber Pungli.

Baca Juga :  Rusman Ali Bupati Pertama Yang Menghadiri Acara Kerajaan Kerta Moelia

“Mereka juga harus membersihkan diri, memperbaiki diri jangan sampai justru terbalik,” imbuhnya.

Pihaknya juga membuka pelayanan, pelaporan maupun sifat pengaduan dari masyarakat terkait adanya praktek-praktek pungutan liar yang terjadi dilapangan. Dalam hal pelayanan, perizinan termasuk juga tugas porsenil dilapangan.

Baca Juga :  Terus Bergerak, Koalisi Pemuda Rasau Jaya Semprot Disinfektan Secara Mandiri

“Kalau bersifat pengaduan kita akan melakukan pendalaman, penyelidikan sejauh pembinaan sudah dilakukan. apabila pembinaan itu sudah tidak bisa lagi, jelas kita tindak,” katanya.

Saat ini pihaknya sudah mengantongi beberapa titik pelayanan di Kubu Raya yang akan menjadi target kerja tim Saber Pungli, termasuk juga di Polres, Polsek dan Kejaksaan yang menjadi sorotan pihaknya. (Ian)

Comment