Wabup Aloysius Terima Kunjungan IPDN

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Beserta Jajaran Foto Bersama Direktur IPDN Kampus Kalbar dan Rombongan (Foto: Mus/Hms)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Beserta Jajaran Foto Bersama Direktur IPDN Kampus Kalbar dan Rombongan (Foto: Mus/Hms)

“Praktek Lapangan Praja IPDN di Kabupaten Sekadau”

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Drs Yohanes Jhon, MM menerima kunjungan Direktur IPDN Kampus Kalimantan Barat Prof DR H Murtir Jeddawi, SH., M.Si dan rombongan di ruang rapat Bupati Sekadau, Senin (23/01), kemarin.

Selain Sekda yang mendampingi Wabup, sejumlah pejabat lain juga tampak terlihat diantaranya Kepala BKD Kabupaten Sekadau, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Drs Agustinus Agus, MM, Kabag Pemerintahan, AM Saleh, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Suhardi, S.Sos.

Direktur IPDN Kampus Kalbar, Murtir Jeddawi dalam pengantarnya mengatakan bahwa tujuan kunjungan tersebut dalam rangka untuk melakukan audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Sekadau terkait dengan rencana praktek lapangan Praja IPDN di Kabupaten Sekadau.

“Tujuan kedatangan kami hanya mau sowan dengan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, terkait dengan rencana praktek lapangan Praja IPDN di Kabupaten Sekadau. Hal ini dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara IPDN dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Dikatakan Murtir, rencana kegiatan lapangan mahasiswa IPDN di Kabupaten Sekadau akan dimulai pada minggu kedua bulan Maret tahun 2017, dengan jumlah praja sebanyak 50 orang yang terdiri dari 15 putri dan 35 putra yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

“Mereka akan PL di Kabupaten Sekadau kurang lebih 3 – 4 minggu, penempatanya di kecamatan – kecamatan. Intinya kami ingin membantu Sekadau,” paparnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sekadau Aloysius, menyambut baik rencana ptaktek lapangan kampus IPDN di Kabupaten Sekadau.

“Kami sambut dengan senang hati rencana praktek lapangan Praja IPDN, dan kami merasa berterima kasih atas kunjungan Direktur IPDN kampus Kalbar ini. Sungguh kami merasa terbantu dengan PL tersebut, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara untuk teknis kegiatan dan fasilitas yang akan dibutuhkan selama kegiatan PL, Sekda Kabupaten sekadau Yohanes Jhon mengatakan akan difasilitasi oleh Pemda Sekadau sebagaimana yang diusulkan oleh pihak kampus IPDN Kalbar.

“Kita akan siapkan fasilitas yang diperlukan selama kegiatan PL,” ujarnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar