Wisatawan Malaysia dan Brunai Darussalam Akan Kunjungi Objek Wisata Kapuas Hulu

Wisata Alam Danau Sentarum, Kapuas Hulu (Foto: Ist)
Wisata Alam Danau Sentarum, Kapuas Hulu (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Enam kabupaten/kota di wilayah Kalimantan Barat akan dikunjungi puluhan wisatawan asal Malaysia dan Brunei Darussalam yang masuk melalui Pos Lintas Batas Negara (PNBN) Indonesia – Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu.

Para wisatawan itu nantinya akan mengunjungi Danau Sentarum dan melintasi sungai Kapuas menuju beberapa kabupaten di Kalimantan Barat.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Junaidi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/1) lalu.

“Keenam kabupaten/kota yang akan dikunjungi yaitu Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Sekadau, Sanggau, Kubu Raya dan Kota Pontianak, mulai 27 Januari hingga 1 Februari 2017,” ungkap Junaidi.

Lebih lanjut, Junaidi menuturkan bahwa kedatangan sekitar 60 orang wisatawan itu akan disambut oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dengan menggunakan berbagai seni dan budaya setempat pada 27 Januari mendatang.

“Kami sedang mempersiapkan penyambutan mulai dari koordinasi dengan sejumlah pihak maupun persiapan di lapangan,” tukas Junaidi.

Ia menambahkan meskipun kedatangan wisatawan itu diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Alam dan Budaya Kapuas Hulu, namun pemerintah siap mendukung sekaligus mempromosikan potensi wisata yang dimiliki. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar