UAS di Mentebah Mengacu Pada Kurikulum 13 dan KTSP

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Untuk menilai pencapaian kompetensi peserta didik, belum lama ini SMPN I Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017.

UAS semester ganjil ini diikuti oleh siswa kelas VII, VIII dan IX, yang berjumlah sebanyak 392 siswa di SMPN 1 Mentebah, Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala SMPN I Mentebah, Mamik Indiono, S.Pd mengatakan bahwa untuk kelas VII menggunakan soal yang mengacu pada Kurikulum 2013 (K-13), sedangkan kelas VIII dan IX, soalnya mengacu pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

“Tujuan dilaksanakannya UAS ini adalah untuk menilai pencapaian kompetensi (kemampuan) peserta didik dan memperbaiki proses pembelajaran serta sebagai bahan penyusunan laporan kemajuan peserta didik,” ungkapnya.

Mamik juga berharap kepada seluruh siswa yang mengikuti UAS ini agar mendapatkan nilai yang maksimal dan terbaik, “sebab kami dari pihak tenaga pendidik selama ini juga telah memberikan materi pelajaran kepada anak didik kami dengan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar