KalbarOnline, Pontianak – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Yansen Akun Effendi – Fransiskus Ason (YAS) menjalani tes pemeriksaan kesehatan (Medical Check-up) di RS Soedarso Pontianak, Kamis (11/1).

Pasangan yang mengusung slogan MANTAP ini didampingi Liaison Officer (LO) atau petugas penghubung antara Parpol dan KPU dan langsung dalam mengikuti pemeriksaan kesehatan di ruang medik sentral.

LO partai pengusung, Adi Subrata menjelaskan, tes yang diikuti pasangan ini diantaranya poly umum, syaraf, USG, narkoba, poli bedah tulang, poly penyakit dalam, ronten, tred mill, poly THT, mata dan gigi.

“Semua tes kesehatan wajib diikuti dan Alhamdulillah pak Yansen dan pak Ason bisa mengikuti semua tes dengan lancar,” ujarnya.

Demikian dilansir dari Pontianak.Tribunnews.com.

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Soedarso, pasangan YAS dijadwalkan akan mengikuti tes kejiwaan di RSJ Sungai Bangkong Pontianak.

“Rencananya besok kami akan ke RSJ Sungai Bangkong Pontianak,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota KPU Sanggau, Hamka Surkati menyampaikan bahwa KPU sudah membagi tim yang mendampingi masing-masing bakal pasangan calon.

“Pasangan YAS Mantap didampingi Hamka Surkati, dan Setya Nugraha. Untuk pasangan PH-YO yakni Gusti Darmuddin dan Andi Hasanuddin,” terangnya.

Hamka menjelaskan, untuk jadwal pengumuman hasil tes kesehatan, belum diketahui.

“Belum tahu, KPU hanya mendampingi bacalon saja,” jelasnya.

Ketua KPU kabupaten Sanggau, Sekundus Ritih menambahkan, untuk jadwal medical check-up pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Paolus Hadi-Yohanes Ontot (PH-YO) pada tanggal 12 dan 13 Januari. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY