Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Penutupan Turnamen Desa Landau Panjang Cup 2018 (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno, Saat Memberikan Sambutannya, Pada Penutupan Turnamen Desa Landau Panjang Cup 2018 (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menutup serangkaian turnamen Landau Panjang Cup di lapangan sepakbola Desa Landau Panjang, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Senin sore (23/4).

Kegiatan tersebut turut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kusnadi, Camat Sepauk, Kepala Dinas Pekerja Umum Kabupaten Sintang, Kepala BPBD Kabupaten Sintang, unsur forkopimcam Sepauk dan pihak terkait lainnya.

Bupati Jarot memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya Turnamen Landau Panjang Cup yang cukup meriah ini.

“Kenapa saya katakan meriah, karena antusiasme masyarakat yang menyaksikan sangat ramai. Saya berbahagia sekali bisa hadir kesini untuk kali kedua, dalam rangka menutup turnamen, karena tahun lalu juga saya hadir disini dengan kegiatan yang sama,” kata Bupati Jarot.

Bupati juga memuji karena turnamen tersebut berjalan lancar dan sukses, terutama pertandingan partai final yang dihelat Senin sore itu berlangsung meriah dan aman, terlebih pertandingannya juga berlangsung seru dan menegangkan.

“Kedua kesebelasan yakni Pornas yang merupakan tim tuan rumah melawan Temanang Dusun Sengkubang bermain sama baiknya, sempat berbalas goal sehingga imbang dan harus dilanjutkan babak adu penalti untuk menentukan pemenang dan tadi pornas akhirnya memenangkan adu penalti tersebut sehingga menjadi juara. Selamat-lah dan jaga prestasinya,” ucap Bupati.

“Buat yang kalah jangan berkecil hati, buktikan untuk turnamen berikutnya,” pesan Bupati.

Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi dan pelaksanaan turnamen berjalan lancar dan sukes tersebut, Bupati meminta untuk Turnamen Camat Sepauk Cup di gelar di wilayah Sepauk Hulu yakni di lapangan Desa Landau Panjang.

Untuk itu dirinya meminta pihak desa untuk memperbaiki kondisi lapangan baik dari lebar dan luasnya maupun tiang gawangnya.

“Ini nanti kita perbaiki, kalau rata lapangan sudah cukup baik, lebarnya itu minimal 64 meter, tiang gawang masih kurang lebar, baik tinggi maupun panjangnya, sehingga Camat Cup bisa kita gelarkan disini, nanti sama-sama kita nonton,” tuturnya.

Sementara, Ketua panitia kegiatan Turnamen Landau Panjang Cup, Hamid Riyadi mengatakan turnamen tersebut digelar dalam rangka ulang tahun Desa Landau Panjang yang ke-10 dan untuk turnamen sendiri sudah digelar yang ke-2 kalinya dengan mempertandingan dua cabang olahraga yakni sepakbola putra 43 club dan 32 club peserta bola voli putri dengan menggunakan pertandingan sistem gugur.

“Pesertanya dari RT/RW Desa Landau Panjang dan desa-desa tetangga lainnya seperti Sengkubang, Bangun, Bedayan dan desa-desa lainnya,” kata Hamid.

Hamid menambahkan, turnamen ini dihelat sejak 24 Februari 2018 lalu selain sebagai peringatan ulang tahun Desa Landau Panjang, turnamen tersebut juga sebagai ajang tali silaturrahmi antar masyarakat Desa Landau Panjang dan desa-desa lainnya, sehingga hubungan yang baik akan terus terjalin antar agama dan suku yang ada di wilayah Sepauk ini.

“Untuk sepakbola juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp15 juta, juara 2 mendapatkan uang pembinaan Rp8 juta, juara 3 mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta dan juara harapan mendapatkan uang pembinaan Rp3 juta, sementara untuk bola voli putri juara 1 uang pembinaan Rp3 juta, juara 2 mendapatkan Rp2 juta, juara 3 mendapatkan Rp1,5 juta dan juara harapan mendapatkan uang pembinaan Rp500 ribu, masing-masing juara juga mendapatkan piala tetap turnamen tersebut,” tutup Hamid. (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY