Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Memberikan Arahannya, Saat Memimpin Upacara Peringatan HUT ke-46 KORPRI di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (Foto: Fat)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Memberikan Arahannya, Saat Memimpin Upacara Peringatan HUT ke-46 KORPRI di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (Foto: Fat)

Dua kali berturut-turut sebagai kota dengan standar pelayanan publik terbaik se-Indonesia

KalbarOnline, Pontianak – Sejak pukul 07.00, Kota Pontianak diguyur hujan. Padahal pada hari ini, Pemerintah Kota Pontianak akan menggelar upacara peringatan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Rabu (29/11).

Meski demikian, upacara tetap dilangsungkan di Aula Sultan Syarif Abdurrahman di gedung Komplek Kantor Wali Kota Pontianak, yang diikuti ratusan jajaran ASN di Kota Pontianak.

Selain itu, juga diikuti sejumlah pasukan Pemadam Kebakaran di Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, yang memimpin langsung upacara tersebut, membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Sutarmidji mengatakan bahwa isi sambutan Presiden Jokowi, sudah selaras dengan apa yang dilakukan Pemkot.

“Mulai dari Inovasi-inovasi yang kita lakukan, melakukan percepatan-percepatan dalam pelayanan, transparansi, efesiensi dalam pelayanan, semuanya harus kita lakukan. Tidak ada lagi cerita mengenai pungli apapun, jangan saudara (KORPRI) jajaran Pemerintah Kota Pontianak jual seragam kebesaran dengan hal-hal yang tidak patut,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini bersyukur, sudah semakin sedikit, bahkan nyaris tidak ada laporan mengenai pungli dalam kepengurusan apapun di Kota Pontianak.

“Saya berharap hal ini harus terus dilakukan, transparansi harus tetap dikedepankan, masyarakat juga semakin cerdas, jadi kita (penyelenggara pemerintah) harus bisa membaca keinginan masyarakat,” tuturnya.

Ia juga menilai, semakin hari masyarakat semakin merasa memiliki Kota Pontianak, sehingga lanjutnya, hal tersebut mampu mewujudkan, sehingga Kota Pontianak tetap menjadi yang terbaik dalam tata kelola pemerintah di Indonesia.

“Semua yang terbaik dalam tata kelola pemerintah itu ada di Pontianak. Ini tentu merupakan hasil kerja keras saudara (KORPRI) di jajaran Pemerintah Kota Pontianak,” pujinya.

Ia juga menyebut, semua daerah menginginkan menjadi yang terbaik dalam pemenuhan standar layanan publik yang dinilai oleh Ombudsman, tetapi, lanjutnya selama dua tahun berturut-turut sudah ada di Kota Pontianak.

“Semua ibukota provinsi juga menginginkan menjadi yang terbaik dalam tata kelola ekonomi daerah, itu sudah ada di Kota Pontianak, karena kita sudah menjadi yang terbaik. Alhamdulillah, dari 9 atau 10 parameter yang dinilai, yang terbaik dari Pontianak itu ada 3 (tiga), yang pertama kemudahan orang untuk memulai usaha, kedua infrastruktur baik serta kompetensi dan integritas, itu yang sangat membanggakan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sutarmidji, juga melakukan pemotongan kue HUT ke-46 KORPRI di tingkat Kota Pontianak, sekaligus memotong tumpeng dan kue ulang tahunnya yang ke-55, yang jatuh pada hari ini. (Fat)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY