Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Mewakili Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Menerima Penghargaan MIPI Awards 2017 (Foto: Jim Hms)
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Mewakili Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Menerima Penghargaan MIPI Awards 2017 (Foto: Jim Hms)

Atas Komitmennya Cegah Pungli dan Kemudahan dalam Pelayanan Publik

KalbarOnline, Pontianak – Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) menganugerahkan penghargaan MIPI Awards kepada Wali Kota Pontianak, Sutarmidji atas prestasinya berkontribusi bagi pemerintahan.

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mewakili Sutarmidji menerima penghargaan tersebut di Ballroom Putri Ratna, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (4/11).

Sutarmidji mengatakan, MIPI Awards yang diberikan kepada dirinya secara personal, merupakan penghargaan atas kebijakan-kebijakan yang menunjukkan komitmennya dalam pencegahan pungutan liar (pungli), efisiensi dalam tata kelola pemerintahan dan kemudahan dalam pelayanan publik.

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline) on

Efisiensi yang diterapkannya diantaranya dengan memangkas biaya perjalanan dinas, kebijakan tidak membeli kendaraan dinas untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sebagainya.

“Sedangkan di bidang layanan publik, Kota Pontianak telah melakukan reformasi birokrasi dan akhirnya sekarang semua perizinan sangat cepat dan transparan,” ujarnya.

Ketua Umum MIPI, M Ridho Ficardo berharap kepada semua penerima MIPI Awards 2017 untuk semua kategori dapat menularkan kiat-kiat memimpin kepada kepala daerah lain demi kemajuan pemerintahan dalam negeri.

“Inovatif, kreatif dalam menyejahterahkan masyarakat perlu disharing sehingga bisa diterapkan dalam pemerintahan dalam negeri,” katanya.

Ditambahkannya, anugerah MIPI Awards ini diberikan setiap tahunnya bagi para kepala daerah berprestasi se-Indonesia.

“Penilaiannya dilakukan oleh tim komite yang berkompeten di bidangnya masing-masing,” ungkap Ridho.

Selain Wali Kota Sutarmidji, MIPI Awards 2017 yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum MIPI, juga diberikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, Bupati Agam Indra Catri untuk kategori praktisi pemerintahan.

Sementara untuk kategori pemerhati pemerintahan diberikan kepada Dr Robert Endi Jaweng, M.A.P. Terakhir anugerah MIPI Awards kategori ilmuwan pemerintahan jatuh kepada Prof Dr Eko Prasojo, Mag.rer.Publ. (Fat/Jim)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY