Senang Bisa Bertemu langsung dengan Sutarmidji, Masyarakat Sambas Bulatkan Hati ke Midji – Norsan

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Silaturahim Dengan Masyarakat Sejangkung, Sambas (Foto: RMN)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Silaturahim Dengan Masyarakat Sejangkung, Sambas (Foto: RMN)

KalbarOnline, Sambas – Kampanye dialogis Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji berlanjut di Kecamatan Teluk Keramat, sebelumnya di hari yang sama, Sutarmidji juga melakukan dialogis di Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Sabtu (28/4).

Ratusan masyarakat hadir untuk bertemu langsung dengan Cagub Kalbar nomor 3, Sutarmidji.

“Senang bisa ketemu langsung dan bersalaman dengan pak Sutarmidji,” ujar warga Teluk Keramat, Anah (45).

Ditegaskan Anah, dirinya berserta keluarganya akan memenangkan Midji – Norsan di Sambas terutama di Teluk Keramat.

“Saya dan keluarga pasti memilih dan mencoblos nomor 3, Midji – Norsan,” tegasnya.

Masyarakat Sambas sudah merindukan pemimpin Kalbar yang bisa merangkul semua suku, agama, dan golongan. Harapan tersebut ditujukan kepada Midji – Norsan.

“Kami pilih Midji – Norsan karena sosok yang bisa menyatukan masyarakat Kalbar yang multi etnis ini,” ujar warga Teluk Keramat lainnya, Jumadi.

Sementara Sutarmidji, dalam orasinya mengatakan bahwa indeks pembangunan manusia (IPM) di Kalbar masih tertinggal jauh dengan Provinsi lain dikarenakan ada permasalahan di infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

“Untuk itu, Midji – Norsan akan fokus pada tiga hal tersebut sehingga masyarakat Kalbar bisa sejahtera,” ujarnya.

Menyoal lapangan kerja, keberadaan SMK di Kalbar, menurut Sutarmidji perlu direformasi sehingga lulusannya dapat langsung diterima kerja.

“Jurusan di SMK harus disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini agar lulusan SMK bisa langsung kerja,” ucapnya memberikan solusi.

Warga Teluk Keramat, Ali Ibrahim mengungkapkan tentang permasalahan pendidikan didesanya terutama gedungnya yakni gedung madrasah yang hampir roboh. Ali berharap jika Midji – Norsan terpilih gedung madrasah tersebut bisa diperbaiki.

“Lantainya sudah rusak dan atapnya sudah hampir rubuh. Kami siap memenangkan Midji – Norsan, karena kami yakin Midji – Norsan komitmen dengan apa yang telah ditawarkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Warga lainnya, Halijah akan mendukung penuh Midji – Norsan agar jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dan dirinya juga menginginkan Sambas bisa seperti Kota Pontianak.

“Semoga nanti jika Midji – Norsan terpilih, pembangunan di Sambas akan diperhatikan agar seperti Kota Pontianak,” harapnya.

Visi misi dan program kerja yang ditawarkan Midji – Norsan sangat sejalan dengan kebutuhan masyarakat Kalbar saat ini.

Terutama menyoal infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Sebab, persoalan Kalbar saat ini yakni rendahnya indeks pembangunan manusianya (IPM). Hal ini terjadi lantaran, kebutuhan dasar masyarakat tak terpenuhi.

Pembangunan yang dilakukan pemerintah provinsi tak merata, sehingga terjadi ketimpangan.

Untuk itulah Midji – Norsan hadir dengan jargon Kalbar Baru untuk semua yang bermakna jika terpilih nanti Midji – Norsan akan melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan untuk semua suku, golongan dan agama.

Dan hal itu, juga telah dibuktikan Sutarmidji dan Ria Norsan selama memimpin Kota Pontianak dan Mempawah.

Tentulah sosok pemimpin seperti Midji – Norsan sangat layak untuk memimpin Kalbar kedepan.

Karena saat ini, Kalimantan Barat perlu pemimpin kolektif kolegial dan berkelas nasional, bukan hanya pemimpin identitas dan lokal, yang tidak memiliki program yang jelas serta hanya mengobral janji-janji. Kenapa demikian?, sebab Kalbar sudah jauh tertinggal oleh provinsi besar lainnya. (Elf/Fai)

Tinggalkan Komentar