Setelah Nasdem, Demokrat Turut Labuhkan Dukungan Untuk Edi Kamtono – Bahasan (Foto: Gencil)
Setelah Nasdem, Demokrat Turut Labuhkan Dukungan Untuk Edi Kamtono – Bahasan (Foto: Gencil)

Menuju Pilwako Pontianak 2018

KalbarOnline, Pontianak – Setelah Partai Nasional Demokrat (Nasdem), kini giliran Partai Demokrat melabuhkan dukungannya ke pasangan Edi Rusdi Kamtomo – Bahasan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak menuju Pilwako Pontianak 2018 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot menuturkan bahwa Surat Keputusan penunjukan tersebut sebenarnya sudah keluar pada tanggal 10 November 2017 kemarin.

“Tapi baru kita deklarasikan dihadapan pengurus pada Senin 27 November 2017 ini kepada pengurus, kader dan simpatisan,” tuturnya.

Gidot yang juga merupakan Bupati Bengkayang ini menyatakan, penunjukan terhadap Edi – Bahasan sudah melalui berbagai proses pertimbangan.

“Kita pasti sudah lakukan survei ke sejumlah calon yang mendaftar ke Demokrat. Setelah ditemukan hasil survei baru kita putuskan menetapkan Edi – Bahasan. Tidak hanya survei, kami juga menilai kalau Edi Kamtono juga sudah terbukti,” paparnya.

Gidot yang juga merupakan bakal calon Gubernur Kalbar ini mengajak seluruh kader dan pengurus serta simpatisan partai Demokrat, bahkan masyarakat Kota Pontianak untuk memenangkan Edi – Bahasan pada Pilwako 2018 nanti.

“Itu sudah wajib dukung Edi – Bahasan. Mari kita menangkan untuk kemajuan Pontianak. Kepada pasangan yang telah kita pilih tolong jalankan amanah partai untuk mewujudkan Pontianak sebagai kota yang maju,” tukasnya.

Sementara, Edi Kamtono, mengaku bersyukur dan sangat siap menjalankan amanah sebagai calon Wali Kota Pontianak.

“Sangat bersyukur mendapatkan mandat dari Partai Demokrat. Saya berkomitmen melaksanakan amanah yang telah diberikan,” tegasnya.

Menurutnya, dengan modal pengalaman memimpin Kota Pontianak sebagai Wakil Wali Kota, terlebih lagi, lanjutnya, berpasangan dengan Bahasan yang notabene sebagai anggota DPRD, Pontianak tentu akan lebih maju.

“Siap majukan Kota Pontianak. Dengan semangat perjuangan bersama, tentu amanah ini dapat kita wujudkan,” tandasnya.

Sebelumnya, partai Nasdem juga telah memberikan rekomendasi dukungan terhadap Paslon Edi – Bahasan, dimana Nasdem saat ini memiliki kursi di DPRD Pontianak sebanyak 6 kursi, sementara Demokrat memiliki 3 kursi DPRD Pontianak. Artinya Edi – Bahasan, saat ini telah memenuhi syarat minimal yang ditentukan KPU. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY