Kampanye di Kendawangan, Milton – Boyman Jelaskan Konsep Kalbar Era Baru

Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Milton Crosby berjoget bersama masyarakat dalam lawatan safari kampanyenya (Foto: Ist)
Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Milton Crosby berjoget bersama masyarakat dalam lawatan safari kampanyenya (Foto: Ist)

KalbarOnline, Ketapang – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1 (satu), Milton Crosby – Boyman Harun melaksanakan kampanyenya di Kendawangan, Ketapang, belum lama ini.

Lokasi kampanye pasangan calon urut 1 (satu) kali ini merupakan kampung halaman Boyman Harun. Adapun kampanye tersebut dipusatkan di Desa Kendawangan Kiri.

Kehadiran Milton – Boyman, tak pelak memancing antusias masyarakat untuk memadati lokasi kampanye, yang berasal dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda.

Masyarakat datang berbondong-bondong ingin bertemu langsung dengan pasangan yang mengusung tagline Kalbar Era Baru ini. Kehadiran para pendukung membuktikan pasangan Milton – Boyman ini memiliki pendukung fanatik. Kekompakan pendukung terus dibangun agar simpati pemilih kepada Mil-Boy semakin bertambah.

Dalam kesempatan tersebut, baik Milton maupun Boyman menyampaikan program unggulan untuk memajukan Kalbar ke depan. Visi tersebut sepenuhnya menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sehingga antara kebijakan dan kebutuhan masyarakat bisa selaras.

Adapun definisi konsep Kalbar Era Baru yang diusung pasangan ini yakni pembangunan yang berjalan harus memberi dampak luas bagi rakyat.

Milton yang merupakan mantan Bupati Sintang dua periode ini mengatakan bahwa pasangan Mil-Boy memiliki program nyata untuk petani dan nelayan.

Jika dirinya terpilih sebagai Gubernur, adapun langkah yang akan dilakukan dalam meningkatkan kesejahteraan petani yakni memberikan dukungan secara penuh terhadap perkebunan rakyat, baik perkebunan sawit mandiri maupun karet mandiri. Demikian halnya terhadap nelayan.

Mengapa demikian, jelas Milton, pasalnya, kedua sektor ini merupakan sentra ekonomi bagi masyarakat dan daerah. Jika Mil-Boy terpilih, kebutuhan para petani dan nelayan akan dipenuhi melalui kebijakan-kebijakan yang berpihak.

Dalam kampanye tersebut, masyarakat yang hadir juga diperkenankan menyampaikan aspirasinya, terlebih halnya terkait perbaikan infrastruktur demi mendukung kelancaran aktivitas ekonomi masyarakat. Mil-Boy diminta dapat mewujudkan perbaikan infrastruktur yang layak.

Selain itu, masyarakat juga meminta komitmen keduanya untuk mewujudkan pemekaran Kendawangan. Sebab, masyarakat menilai, pemekaran merupakan hal yang penting untuk memperpendek rentang kendali pemerintahan, dan memudahkan masyarakat mengakses pelayanan.

Pasangan Milton – Boyman, pada hari yang sama, juga melaksanakan kampanye dialogisnya dengan masyarakat Desa Banjar Sari, Kendawangan. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar