Para pecinta skate board Pontianak, saat berlatih di skate park yang dibangun oleh Sutarmidji (Foto: Ist)
Para pecinta skate board Pontianak, saat berlatih di skate park yang dibangun oleh Sutarmidji (Foto: Ist)

Sediakan fasilitas skate park sebagai bentuk dorongan untuk anak muda tuai prestasi

KalbarOnline, Pontianak – Sebagai bentuk dorongan bagi anak muda Kalbar untuk menuai prestasi di bidang olahraga, sudah selayaknya pemerintah daerah menyediakan berbagai fasilitas.

Demikian halnya yang dilakukan Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji, saat menjabat sebagai Wali Kota selama dua periode.

Kali ini prestasi berhasil dipersembahkan oleh anak muda Kalbar yang bergelut di olahraga Skate Board.

Melalui Skater Pontianak yang mewakili Kalbar dalam kompetisi Skate Board Tingkat Nasional berhasil menyabet Juara 1.

Tentunya hasil tersebut tak terlepas dari dorongan yang dilakukan Bang Midji dengan menyediakan fasilitas Skate Park yang layak bagi anak-anak muda untuk mengasah kemampuan di olahraga Skate Board ini.

Salah seorang pecinta Skate Board asal Pontianak, Kahfi (24) mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih anak muda Kalbar di bidang olahraga secara khusus di Skate Board ini tak terlepas dari peran penting Bang Midji selaku Wali Kota Pontianak.

Dimana, Pemerintah Kota Pontianak dibawah kepemimpinan Bang Midji, terus mendukung anak muda untuk berprestasi di segala bidang, salah satunya menyediakan fasilitas Skate Park.

“Tentu, tak terlepas dari peran Pak Midji, kami semua prestasinya meningkat, kemarin, skater asal Pontianak yang mewakili Kalbar berhasil meraih Juara 1 kompetisi Nasional. Tentu berkat dukungan Sutarmidji yang menyediakan fasilitas latihan dengan standar internasional di Kota Pontianak,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, keberadaan fasilitas Skate Park, baru pertama di kota Pontianak. Tentunya, menurut Kahfi, para pencinta olahraga Skate Board sangat senang dan berterima kasih pada Bang Midji atas perhatiannya terhadap olahraga Skate Board dengan menyediakan fasilitas Skate Park.

“Artinya Pak Midji peduli terhadap anak muda. Tentu sangat luar biasa. Saya tentu sangat berterimakasih kepada Pak Midji yang telah membangun Skate Park untuk kami pecinta Skate Board,” ucap dia.

Senada dengan Kahfi, Bagus (22) mengaku senang dengan dibangunnya Skate Park di Taman Catur, Kota Pontianak. Menurutnya dengan dibangunnya Skate Park menjadi hiburan baru dan tempat bermain bagi para pecinta Skate Board.

“Saya senang dengan adanya Skate Park ini. Ini jadi hiburan baru, dan jadi tempat bermain baru bagi para pecinta Skate Board. Sebelumnya, kami kesulitan mendapat tempat bermain seperti ini. Semoga dengan dibangunnya tempat Skate Board baru dapat menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat,” tukas Bagus.

Mendengar Sutarmidji mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalbar. Baik Kahfi maupun Bagus mengaku akan mendukung calon Gubernur nomor urut 3, Sutarmidji. Keduanya mengakui, Kalimantan Barat saat ini butuh pemimpin yang memperhatikan pemuda sebagai generasi penerus bangsa seperti Sutarmidji.

“Saya dukung Pak Midji jadi Gubernur Kalbar. Saya yakin jika Pak Midji pimpin Kalbar, maka Kalbar menjadi lebih baik. Maju kotanya dan sejahteranya masyarakatnya. Demikian juga dengan prestasi generasi bangsa yang diperhatikan oleh Pak Midji juga akan meningkat,” jelas Kahfi.

Sependapat dengan Kahfi, Bagus juga mengetahui pencalonan Sutarmidji sebagai Gubernur Kalbar. Bagus mengaku siap mendukung Sutarnidji karena bukti dan prestasi Sutarmidji sudah jelas dan tidak perlu diragukan lagi.

“Memang sudah waktunnya Pak Midji pimpin Kalimantan Barat. Saya sendiri mendukung karena buktinya sudah jelas. Kota Pontianak disulap menjadi Kota maju dan prestasi. Saya yakin Kalimantan Barat jika dipimpin Pak Midji pasti juga akan maju seperti halnya Kota Pontianak,” tandasnya. (Fai/Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY