‘Ngopi’ Jadi Cara Jitu Kapolsek Menjalin Sampaikan Pesan Kamtibmas di Kalangan Remaja

‘Ngopi’ Jadi Cara Jitu Kapolsek Menjalin Sampaikan Pesan Kamtibmas di Kalangan Remaja (Foto: Hms Polsek Menjalin)
‘Ngopi’ Jadi Cara Jitu Kapolsek Menjalin Sampaikan Pesan Kamtibmas di Kalangan Remaja (Foto: Hms Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Kapolsek Menjalin yang baru saja menjabat selama sebulan, disela-sela waktu luangnya, rutin menyambangi warga-warganya mulai dari unsur muspika, para tokoh-tokoh, hingga kalangan remaja yang ada di Kecamatan Menjalin.

Rabu malam (2/5), Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi mengunjungi salah sebuah warung kopi yang biasanya menjadi tempat tongkrongan anak-anak remaja untuk berkumpul bercanda gurau, bertukar cerita serta ngopi bareng.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi yang bertemu dengan anak-anak remaja untuk memperkenal diri sebagai Kapolsek Menjalin yang baru dikalangan remaja, turut membaur dengan para remaja dengan ngopi bersama sembari menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, penggunaan media sosial terkait berita hoax, dan penyalahgunaan narkoba serta miras oplosan.

“Cara pendekatan kepada dikalangan remaja ini harus berbeda tidak sama saat berkomunikasi dengan muspika atau para tokoh-tokoh masyarakat, butuh kesabaran, momen dan tempat yang tepat sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai dalam menyampaikan pesan kamtibmas dan lain-lain,” terang Kapolsek.

Pendekatan dikalangan remaja yang dilakukan oleh Kapolsek menjalin, diharapkannya para remaja tersebut tidak merasa takut atau menghindar dari petugas Kepolisian ketika petugas ingin menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Yang mana dikalangan remaja menjadi pelaku timbulnya gangguan kamtibmas seperti mudah terprovokasi isu hoax, mabuk-mabukkan, kebut-kebutan hingga penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.

“Semoga dengan dilakukan pendekatan ini, nantinya akan kita arahkan dan berdayakan anak-anak remaja ini dalam kegiatan-positif positif seperti kerja bhakti, olahraga bersama, dan lain-lain dengan maksud untuk mencegah melakukan kegiatan negatif sehingga nantinya dapat menekan timbulnya gangguan kamtibmas serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek Menjalin.

Penulis: Oktavianto

Editor: Fai

Publish: KalbarOnline

Tinggalkan Komentar