PS Sekadau U-17 Lolos ke Babak Final Piala Suratin Usai Taklukan PS Sanggau 4-3 (Foto: Mus)
PS Sekadau U-17 Lolos ke Babak Final Piala Suratin Usai Taklukan PS Sanggau 4-3 (Foto: Mus)

KalbarOnline, Mempawah – Sekadau, Dalam laga perebutan Piala Suratin yang diikuti tim sepak bola usia 17 (U-17) se Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Mempawah akan memasuki babak final.

PS Sekadau dan Gabsis Sambas memastikan diri lolos ke babak final, setelah berlaga pada babak semifinal kemarin, di Stadion Opu Daeng Manambon Mempawah, Rabu (19/7).

Kedua tim ini akan bertemu di laga final pada Jumat (21/7).

Sebelumnya di laga pertama mempertemukan kesebelasan U-17 Gabsis Sambas VS kesebelasan U-17 Persiwah Mempawah yang diakhiri dengan skor 4-2 untuk kemenangan U-17 Gabsis Sambas, sehingga menjadikan Gabsis Sambas tim pertama lolos ke babak final.

Sementara pada laga kedua mempertemukan kesebelasan U-17 PS Sekadau VS kesebelasan U-17 PS Sanggau, pertandingan berjalan dengan seru antara kedua tim sehingga PS Sekadau berhasil memenangkan laga melawan PS Sanggau dengan skor akhir 4-3.

Dimenit awal babak pertama, PS Sekadau berhasil membobol gawang PS Sanggau lewat kaki Rahmat melalui umpan dari Reza kemudian disambut baik oleh Rahmat pada menit ke-9 dan membuahkan hasil dengan skor 1-0.

Masih dibabak pertama, selisih 3 menit dari gol pertama oleh kaki Rahmat, pemain PS Sanggau mampu menyamakan skor 1-1 pada menit ke-12, kemudian pada menit berikutnya PS Sanggau kembali menambah skor menjadi 1-2, menjelang menit akhir dibabak pertama, PS Sanggau kembali lagi menjauhkan skor dengan mencetak gol ke gawang PS Sekadau dengan skor akhir di babak pertama 1-3.

Namun tak ingin tertinggal jauh, pada babak kedua pemain PS Sekadau berhasil melancarkan serangan kearah gawang lawan dan mampu memperkecil ketertinggalan dengan gol yang berhasil dicetak oleh Dani Hamdani pada menit ke-50 sehingga skor menjadi 2-3.

Meski skornya masih ketinggalan, pemain PS Sekadau tak mau menyerah dan akhirnya berhasil menyamakan gol kembali pada tendangan pemain PS Sekadau bernama Yogi pada menit ke-61 sehingga skor menjadi 3-3.

Bermain dengan tempo cepat, kedua tim saling jual beli serangan, melalui umpan jauh oleh pemain tengah PS Sekadau ke arah pemain bernama Hendri kemudian mampu melewati dua pemain bertahan PS Sanggau sehingga Hendri berhasil mengubah keadaan melalui gol kemenangan yang dilesakannya ke gawang lawan sehingga skor menjadi 4-3 untuk keunggulan PS Sekadau.

Gol terakhir oleh Hendri di laga semifinal PS Sekadau berhadapan PS Sanggau, memabawa PS Sekadau ke tiket final Piala Suratin U-17 di Kabupaten Mempawah.

Pelatih PS Sekadau (u-17), Romiadi, S.Sos mengaku bahwa pada babak pertama laga melawan PS Sanggau, anak asuhanya bermain kurang sempurna.

“Namun, perjuangan anak-anak tidak lemah, tetap semangat untuk menang, mental untuk menang sangat kuat,” ungkapnya.

Pada babak kedua, sambung Romadi, anak asuhanya merubah pola pemainan yang agresif, sehingga mampu mengalahkan PS Sanggau dengan skor akhir 4-3.

Romadi sangat bangga dengan hasil yang diraih oleh anak asuhannya PS Sekadau (U-17) yang berhasil memastikan masuk ke babak final.

“Hasil yang diraih tidak sia-sia, mempu mengalahkan tim papan atas. Tentu sangat bangga sehingga lolos ke babak final,” ungkap Pelatih.

Laga Final, sambung Romiadi, anak asuhnya sudah siap berhadapan melawan Gabsis Sambas.

“Dengan berbekal pengalaman dan strategi khusus akan kami terapkan saat final nanti,” tutur Romiadi.

Sementara asisten pelatih PS Sekadau, Radon Junaidi, S.Pd berharap kepada warga Sekadau agar dapat menyempatkan diri untuk hadir memberikan semangat, dukungan, dan do’a pada pertandingan final besok, dan mudah-mudahan laga final nanti PS Sekadau mampu memenangkan Piala Suratin ini. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY