Polisi Ajak Masyarakat Perbatasan Gunakan Produk Indonesia (Foto: Hms Polres Kapuas Hulu)
Polisi Ajak Masyarakat Perbatasan Gunakan Produk Indonesia (Foto: Hms Polres Kapuas Hulu)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepolisian Sektor Badau mengajak masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau untuk menggunakan produk dalam negeri.

Untuk itu, pihak Polsek Badau melakukan sosialisasi yang bertujuan untuk menyebarkan informasi kebijakan peningkatan penggunaan produksi dalam negeri sehingga meningkatkan solidaritas, rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui identitas produk buatan Nasional, Selasa (30/1).

Semakin berkembangnya ekonomi rakyat, meningkatnya pendapatan masyarakat, mengurangi kecemburuan sosial, mengurangi konsumsi barang negara tetangga yaitu Malaysia karena Kecamatan Badau berada di pintu gerbang Negara.

Bhabinkamtibmas Polsek Badau, Brigpol Akin Dores menyampaikan supaya masyarakat lebih menyukai produk dalam negeri, perlu sosialisasi yang optimal secara pelan-pelan mengubah persepsi masyarakat di wilayah perbatasan.

“Bentuk sosialisasi yang intensif sangat dibutuhkan, yang arahnya menyadarkan masyarakat mencintai produksi negerinya sendiri,” ujarnya.

Ditemui terpisah Kapolsek Badau, AKP Mediyanto, S.IP membenarkan bahwa personil Bhabinkantibmas Polsek Badau telah mensosilisasikan produk buatan Indonesia dengan cara mendatangi setiap warung atau toko di Desa binaannya.

“Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu bentuk untuk mengajak warga perbatasan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Kapolsek Badau. (haq/Hms Polres Kapuas Hulu)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY