Gubernur Kalbar, Drs Cornelis dan Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Foto Bersama Dengan Rombongan Bupati Sekadau, Usai Meninjau Kebun PKK Sekadau (Foto: Mus/Hms)
Gubernur Kalbar, Drs Cornelis dan Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Foto Bersama Dengan Rombongan Bupati Sekadau, Usai Meninjau Kebun PKK Sekadau (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ny Kristina Rupinus, S.Pd., M.Si menyampaian ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Barat, Drs Cornelis, MH dan kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny Frederika Cornelis, S.Pd yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk mengunjungi sekaligus melakukan penanaman perdana Gerakan Tanam (Gertam) Cabai pada kebun PKK Kabupaten Sekadau pada Kamis 23 Maret 2017 lalu.

“Kami atas nama seluruh pengurus dan jajaran tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau menyampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur beserta ibu Ketua TP PKK Provinsi Kalbar dan Forkopimda Sekadau yang telah berkenan meninjau kebun TP PKK Sekadau di Taman Kehati dan melakukan tanam perdana Gertam Cabai 2017, ini menjadi suatu kehormatan dan motivasi bagi kami pengurus PKK untuk terus berkarya membantu pemerintah dalam membangun masyarakat Kabupaten Sekadau,” ujar Kristina.

Kristina juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang juga telah membantu PKK dalam merealisasikan berbagai program kerja PKK.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, terima kasih juga kepada Dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau yang telah mendukung kegiatan TP PKK Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Kristina juga menerangkan bahwa luas lahan PKK Sekadau seluas 1,8 hektar, adapun jenis tanaman yang baru ditanam di kebun PKK antara lain, kacang tanah, kangkung, kacang panjang, jagung, terong, perenggi dan pisang. Di dalam kebun PKK itu, lanjutnya, juga rencananya akan dibuat kolam ikan.

Kunjungan Gubernur Kalbar dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat di kebun PKK Kabupaten Sekadau tersebut, seusai menghadiri kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Sekadau.

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menyempatkan diri untuk berkunjung ke kebun PKK dan Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) di komplek kantor Pemerintahan Kabupaten Sekadau.

Dalam kunjungannya itu, Cornelis didampingi Bupati Sekadau, Rupinus, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus, Ketua GOW Sekadau, Vixtima Haeri Supriyadi Aloysius, dan jajaran SKPD serta Forkopimda Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut, Cornelis bersama Frederika juga melakukan peninjauan kebun kacang dan kebun kangkung PKK Sekadau yang sudah siap panen. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY