Ilustrasi Pilkada Serentak 2018 (Foto: Ist)
Ilustrasi Pilkada Serentak 2018 (Foto: Ist)

KalbarOnline, Mempawah – Jelang dimulainya tahapan untuk pasangan calon independen atau perseorangan, Panswalu Mempawah menyatakan kesiapannya untuk melakukan pengawasan terhadap proses verifikasi faktual yang nantinya akan dilakukan oleh KPU Mempawah.

Ketua Panswaslu Mempawah, Akhmad Amiruddin mengungkapkan bahwa telah memberikan bimbingan teknis kepada seluruh petugas pengawas di tingkat kecamatan.

“Tentu harapanya nanti ketika proses verifikasi administasi dan faktual dapat melakukan tugas pengawasan yang semestinya. Kita juga akan terlibat nanti pada proses verifikasi. Sehingga apa yang nanti akan dilakukan KPU benar-benar sesuai dengan aturan,” ucapnya.

Panwaslu, lanjutnya, siap mengawal proses verifikasi faktual yang nantinya akan dilakukan oleh KPU, sehingga jangan sampai ada pihak ataupun kontestan yang nantinya dirugikan atau diuntungkan pada proses verifikasi.

“Setiap orang berhak untuk menjadi kontestan tinggal nantinya syarat tersebut terpenuhi atau tidak untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati,” tegasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY