Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Memimpin Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-67, HUT Damkar ke – 98, HUT Linmas ke-55 di Depan Kantor Wali Kota Pontianak (Foto: Jim Hms)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Memimpin Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-67, HUT Damkar ke – 98, HUT Linmas ke-55 di Depan Kantor Wali Kota Pontianak (Foto: Jim Hms)

Kemungkinan Melalui Perahu Partai, Tak Menutup Kemungkinan Melalui Jalur Independen

KalbarOnline, Pontianak – Orang nomor 1 (satu) di Kota Pontianak, Sutarmidji menyatakan bahwa dirinya siap maju menjadi calon Gubernur Kalimantan Barat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Hal ini diungkapkannya usai melaunching tagline “Lapor SPT Tahunan ? Kame’ sih e-Filing Jak” dalam rangka kampanye simpatik Pelaporan SPT Tahunan menggunakan e-Filing di e-Filing Corner halaman Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pontianak, Rabu (8/3) kemarin.

Kendati demikian, Wali Kota Pontianak 2 (dua) periode ini mengaku belum mengetahui siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam memperebutkan tahta orang nomor satu di Kalimantan Barat tersebut.

“Kalau maju, Insha Allah maju, cume pasangannya belum tau siapa,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebagian besar masyarakat meminta dirinya untuk maju sebagai Gubernur Kalbar.

Untuk itu, ia akan menurut berdasarkan keinginan masyarakat.

“Nanti apakah jadi atau tidak mau maju, itu jadi urusan partai, kalau maju, saya Insha Allah maju,” tuturnya.

Terkait pasangannya, ia mengatakan yang terpenting adalah orang yang punya komitmen untuk membangun dan membenahi Kalbar. Tantangan dalam memimpin Kalbar, menurutnya sangat besar jika dibandingkan dengan Pulau Jawa.

“Banyak yang menyarankan untuk melalui jalur independen, tapi saya sebagai orang partai tidak juga ingin partai tidak menjadi nahkoda dalam pertarungan menjadi kepala daerah,” tukasnya.

Partai, menurutnya, dilahirkan sebagai sarana dan prasarana untuk penyaluran aspirasi politik.

“Kemungkinan besar saya akan pakai perahu partai, tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk maju melalui jalur independen,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY