by

Aron-Subandrio Pastikan Rangkul Rupinus-Aloysius untuk Bangun Sekadau

Aron-Subandrio Pastikan Rangkul Rupinus-Aloysius untuk Bangun Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau terpilih, Aron memastikan pihaknya akan merangkul Rupinus-Aloysius yang merupakan rivalnya dalam Pilkada Sekadau 2020 lalu. Hal ini menurutnya penting dilakukan untuk bersama-sama membangun Sekadau yang lebih baik ke depannya.

“Walaupun hari ini kami telah dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, tentu kita akan merangkul mereka, karena bagaimanapun ke depan kita butuh kerjasama dengan semua pihak, dalam rangka membangun Kabupaten Sekadau yang lebih baik kedepan,” ujarnya kepada wartawan usai dilantik Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (26/4/2021).

“Fokus kami sekarang adalah menggandeng tokoh masyarakat yang ada, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sekadau yang lebih baik,” timpalnya lagi.

Sementara Gubernur Kalbar, Sutarmidji berpesan agar, Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan semua pihak. Midji juga menekankan pentingnya koordinasi dalam sebuah pemerintahan. Untuk itu ia berharap kepala daerah yang baru dilantik untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar demi kepentingan daerah.

“Kalau ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan silahkan, kalau sama saya lewat WA (WhatsApp) pun bisa. Degan Pak Simon Petrus, Pak Bupati juga boleh berdiskusi, karena bagaimana pun sebagai mantan Bupati, pencananganan pembangunan Sekadau, beliau pasti paham betul apa yang harus dilakukan. Tidak ada salahnya Pak Bupati maupun Pak Wakil Bupati berdiskusi, dengan siapapun,” pesannya.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini juga menekankan harmonisasi dalam pemerintahan. Menurutnya, hal ini penting, baik antara Bupati dan Wakil Bupati, dengan DPRD dan Forkopimda.

“Harmonisasi tetap dijaga, beda pendapat pasti ada, karena kita manusia dengan pemikiran yang mungkin berbeda, tapi keputusan ada pada tangan Bupati. Koordinasi silahkan. Saya berharap Pak Aron dan Pak Subandrio karena dari awal sudah harmonis, saya berharap ke depannya juga demikian. Saya harap hubungan dengan DPRD tetap harmonis untuk Sekadau yang maju, dengan Forkopimda juga, semuanya hendaknya bisa harmonis hubungannya dan saya yakin bisa,” pesannya.

“Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda laksanakan tugasnya dengan baik, urusan pemerintah adalah urusan Bupati dan Wakil Bupati. Mudah-mudahan Sekadau semakin maju,” pungkasnya.

Comment

News Feed