Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Mencoba Salah Satu Peralatan Fitness, Saat Meresmikan Gym Center Pontianak (Foto: Jim)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Mencoba Salah Satu Peralatan Fitness, Saat Meresmikan Gym Center Pontianak (Foto: Jim)

Prioritaskan bagi Atlet dan Siswa Untuk Latihan Fisik

KalbarOnline, Pontianak – Satu lagi sarana dan prasarana yang melengkapi fasilitas olahraga di Kota Pontianak. Sebuah Bangunan Gedung Gym Center berdiri megah di Jalan Tabrani Ahmad diresmikan oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Minggu (28/1).

Pembangunan gedung seluas 840 meter persegi ini bersumber dari APBD Kota Pontianak dengan menelan dana senilai Rp3 miliar lebih. Sedangkan peralatan olahraga gym menelan dana sebesar Rp190 juta.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Meresmikan Gym Center Pontianak, Yang Ditandai Dengan Penandatanganan Prasasti (Foto: Jim)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Meresmikan Gym Center Pontianak, Yang Ditandai Dengan Penandatanganan Prasasti (Foto: Jim)

Sutarmidji menjelaskan, dibangunnya Gedung Gym Center di lokasi itu lantaran dekat dengan SMK Pelayaran sehingga bisa dimanfaatkan oleh siswa-siswa untuk melatih fisik secara intensif. Selain itu, keberadaan Gym Center ini juga sebagai fasilitas bagi kegiatan bina raga.

“Intinya, yang berkaitan dengan latihan fisik bisa dilakukan di sini. Nanti kita akan lengkapi dengan angkat berat,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berkomitmen melengkapi sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Pontianak. Untuk kelengkapan peralatan olahraga, lanjut dia, pihaknya akan bersinergi dengan KONI Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar.

“Kita akan lengkapi sarana dan prasarana olahraga yang ada di Pontianak. Minimal bisa untuk even nasional,” sebut Sutarmidji.

Diakuinya, peralatan untuk kelengkapan Gym Center ini memang belum semua tersedia. Namun tahun ini sudah dianggarkan pengadaan peralatan olahraga untuk Gym Center. Fasilitas Gym Center ini diprioritaskan bagi atlet maupun siswa untuk latihan.

“Boleh juga masyarakat umum, tapi yang diprioritaskan adalah atlet untuk latihan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Syarif Saleh mengatakan, Gym Center yang berlokasi di samping GOR Bulutangkis Tabrani Ahmad dan depan SMK Pelayaran ini dilengkapi dengan beberapa ruangan, yakni ruang lobby, cafetaria, ruang persiapan, ruang kardio, ruang fitness, ruang administrasi, toilet, ruang loker dan kamar ganti.

Selain itu, Gedung Gym Center ini dilengkapi dengan peralatan fitness diantaranya 1 unti Smitch Machine, 1 unit Bench Press, 1 unit Leg Press, 1 unit Vertical Knee Raise, 1 unit Two Station Home Gym, 1 unit Adjustable Hyperextension, Dumble Rack 1 unit, Dumble Fix Rubber dan Rubber Plat mulai dari berat 2,5 kilogram sampai dengan 20 kilogram.

“Kami merasa bahagia dan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak, terutama dari Bapak Wali Kota sehingga pembangunan Gedung Gym Center ini dapat terselesaikan dengan baik dan berdiri megah,” pungkasnya. (jim)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY