Ikatan Wartawan Online (Foto: Ist)
Ikatan Wartawan Online (Foto: Ist)

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka memberdayakan seluruh Wartawan Online khususnya yang berprofesi sebagai Wartawan Online di Provinsi Kalimantan Barat, harus ada sebuah wadah untuk menyatukan dibawah naungan Organisasi Profesi Wartawan.

Organisasi Profesi Wartawan di Indonesia memiliki bermacam-macam wadah, Lembaga, Organisasi, Ikatan, Persatuan, Aliansi bahkan Perhimpunan, satu diantaranya adalah Ikatan Wartawan Online (IWO).

Menjawab tantangan kemajuan teknologi dibidang informasi, IWO Kalimantan Barat akan segera dibentuk dalam waktu dekat, Ketua Umum IWO pusat, Jhodi Yudono melalui Surat bernomor 0186/IWO/VII/2017 tertanggal 09 Juli 2017 yang telah ditujukan kepada seluruh Pengurus IWO diseluruh Indonesia agar segera membentuk Pengurus IWO Daerah agar nantinya dapat ikut serta dalam pelaksanaan Musyawarah Bersama (Mubes).

Jhodi Yudono juga menyampaikan bagi pengurus yang telah menerima mandat pembentukan IWO ditingkat Provinsi, Kabupaten/Kota agar segera melengkapi susunan kepengusuran diwilayahnya masing-masing.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan mempersiapkan pelantikan Pengurus Daerah IWO, harapan kami agar pembentukan pengurus di daerah berakhir sebelum Agustus 2017,” himbau Jhodi Yudono.

Sementara itu Halim Anwar Pemimpin Redaksi LKBK65.COM yang juga sebagai penerima mandat dari IWO Pusat kepada KalbarOnline mengatakan jika berbagai persiapan untuk pembentukan pengurus di tingkat Kabupaten Ketapang sudah dilakukan dan akan segera dibentuk kepengurusan IWO di Provinsi Kalimantan Barat.

“Untuk Pengurus IWO Daerah Kabupaten Ketapang akan segera kita bentuk, dan saat ini kami sedang menpersiapkan kelengkapan kelangkapan untuk penerima mandat, termasuk untuk Pengurus IWO Daerah Provinsi Kalimantan Barat,” terang Halim Anwar di ruang kerjanya, Senin (10/7). (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY