Panwas Kecamatan Delta Pawan Lantik Anggota PPL

KalbarOnline, Ketapang – Menjelang perhelatan pesta demokrasi lima tahunan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Delta Pawan melantik 9 orang anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Kecamatan Delta Pawan, yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Rabu (10/1).

Dalam sambutannya Ketua Panwascam Delta Pawan, Rustam Efendi berpesan kepada para anggota PPL yang dilantik agar dapat bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab serta menjaga sinergitas dan komunikasi dengan setiap elemen masyarakat di masing-masing desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Delta Pawan.

Baca Juga :  OPD di Ketapang Diminta Segera Realisasikan DAK, Heronimus Tanam: Jangan Sampai Kejadian Tahun Lalu Terulang Lagi

“Jaga komunikasi yang baik kepada Kepala Desa, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan pastinya masyarakat di masing-masing wilayah tugas,” pesannya.

Sementara itu, Anggota Komisioner Panwaslu Kabupaten Ketapang, dalam sambutannya juga meminta kepada seluruh anggota PPL untuk bertanggung jawab atas keputusan yang sudah diambil dengan bergabung sebagai PPL.

Baca Juga :  5 Pasangan Bukan Suami Istri di Ketapang Terjaring Operasi Pekat, Polisi: Kita Beritahukan ke Orangtuanya

“Harus sudah siap bekerja, menanggung segala konsekuensi dalam mengawasi dan menegakkan keadilan pemilu,” ucapnya.

Terlebih, lanjutnya, saat ini menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat sehingga harus mampu membantu mensukseskan dan mengawasi jalannya pemilu agar berjalan aman dan lancar.

Ia juga mengingatkan agar setelah menjadi anggota PPL agar selalu siap kapanpun dibutuhkan.

“Jangan sampai masyarakat mau melapor atau tugas pengawasan malah tidak bisa dihubungi,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment